Inspirasi Kota

Melihat ‘Pelangi’ di Malam Hari, Datang Saja ke Taman Pelangi Yogyakarta





Yogyakarta bisa dikatakan sebagai salah satu kota dengan obyek wisata terlengkap di tanah air. Selain wisata budaya yang lengkap, Jogja juga memiliki keindahan alam yang tak kalah memikat. Tak heran jika kota ini sering menjadi destinasi wisata favorit bagi para travelers. Nah, Jogja juga punya spot khusus untuk menikmati keindahan ‘pelangi’ di malam hari. Bukan pelangi biasa, tapi ratusan cahaya indah yang tercipta dari lampion. Yuk, kunjungi Taman Pelangi Yogyakarta!

Gemerlap Cahaya Lampion Indah di Malam Hari

Melihat 'Pelangi' di Malam Hari, Datang Saja ke Taman Pelangi Yogyakarta

Menyajikan gemerlap cahaya atraktif. Foto: telusurindonesia.com

Taman Pelangi Yogyakarta ini memiliki konsep yang nyaris sama dengan taman lampion yang ada di Batu Night Spectacular Malang. Lampion yang memiliki berbagai bentuk replika ini menampilkan gemerlap cahaya yang menarik di malam hari. Tempat tersebut sudah dibuka sejak 2011, tapi awalnya hanya dibuka saat event tertentu saja. Tapi, karena potensi wisatanya menarik perhatian pengunjung, taman ini akhirnya dibuka secara penuh.



Salah Satu Taman Favorit di Yogyakarta

Melihat 'Pelangi' di Malam Hari, Datang Saja ke Taman Pelangi Yogyakarta

Tempat wisata favorit di Jogja. Foto: outingjogja.com

Pendar cahaya lampion di taman ini menjadi daya tarik yang menarik bagi pengunjung yang datang. Memasuki area, Anda akan disambut dengan lampion berbentuk pelangi yang menyajikan warna-warni menarik di bagian pintu gerbang. Masuk ke dalamnya, ada banyak bentuk replika seperti karakter Masha and The Bear, Upin Ipin, hingga Hello Kitty. Bentuk lain yang tak kalah menarik seperti lampion berbentuk flora dan fauna ikut menghiasi Taman Pelangi Yogyakarta.

Selain cocok dikunjungi bersama keluarga, Taman Pelangi Yogyakarta juga memiliki spot yang menciptakan suasana romantis. Lokasi ini juga sering menjadi tempat untuk mengabadikan foto prewedding bersama pasangan.

Wahana yang Tersedia

Melihat 'Pelangi' di Malam Hari, Datang Saja ke Taman Pelangi Yogyakarta

Tersedia berbagai wahana permainan. Foto: emkatourjogja.com

Selain menikmati keindahan lampion, Taman Pelangi Yogyakarta juga memiliki beragam wahana yang pastinya bisa membuat liburan semakin seru. Beberapa di antaranya adalah trampolin, bom bom car, sepeda tandem, becak mini, hingga safari train. Di taman ini terdapat sebuah kolam besar yang bisa digunakan untuk permainan air seperti perahu dayung hingga speed boat. Taman Pelangi buka di hari Senin – Kamis jam 17.00 – 22.00 sementara Jumat – Minggu pukul 17.00 – 23.00.

Jangan lewatkan mengunjungi taman wisata ini saat berkunjung ke Jogja ya, travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com