Landmark Pantai Pulau

Melihat Komodo di Pulau Rinca dan Pulau Komodo





Pulau Komodo saat ini menjadi destinasi wisata yang lagi nge-hits di Indonesia raya. Terletak di Indonesia timur membuat pulau komodo dikelilingi dengan gugusan pulau yang cantik dan terumbu karang yang indah, itu lah alasannya kenapa banyak yang berani bayar mahal untuk datang ke tempat ini. Selain bisa menyaksikan Komodo secara langsung juga bisa menikmati keindahan gugusan kepulauan Alor dan keindahan terumbu karangnya. Nah, berikut hal yang perlu kalian ketahui tentang pulau Komodo.

Pintu Masuknya Ada di Loh Liang dan Loh Buaya

pulau komodo, pulau rinca

Gapura selamat datang di Loh Liang pulau Komodo. Foto: trevelsia.com

Perlu kalian ketahui bahwa untuk bisa melihat secara langsung pulau Komodo kalian bisa menikmatinya di dua pulau, pulau Rinca dengan pintu masuk namanya Loh Buaya, dan juga Pulau Komodo dengan pintu masuk namanya Loh Liang. Pada dasarnya habitat Komodo yang bisa dilihat secara langsung ada di kedua pulau ini. Uniknya di kedua pulau yang jadi habitat Komodo ini juga menjadi pulau dimana banyak masyarakat juga menetap disini. Kayaknya memang tidak berbahaya kalau sudah paham dan familiar dengan lingkungannya.

Tracking harus Didampingi Ranger

pulau komodo, pulau rinca, komodo

Pengunjung baru memasuki Loh Buaya di pulau Rinca. Foto: trevelsia.com

Jangan coba-coba berkeliling di pulau yang jadi habitat Komodo ini tanpa didampingi ranger. Selain karena berbahaya, para ranger disini juga tidak akan segan-segan menegur bahkan mengusir pengunjung yang bandel dan tidak taat aturan.

Spotting Komodo juga Harus Ditemani Ranger

pulau komodo, pulau rinca, komodo

Ranger di Loh Buaya pulau Rinca. Foto: trevelsia.com

Yang tidak boleh dilewatkan tentunya adalah spotting Komodo. Di dua pulau ini kalian bisa melihat sepuasnya bagaimana aktivitas Komodo. Sayangnya, karena memang Komodo adalah hewan yang berdarah dingin maka tidak heran bila aktivitasnya cenderung seperti hewan yang malas, jarang bergerak dan sering tidur-tiduran. Namun bila kalian beruntung kalian bisa menyaksikan agresivitas Komodo seperti ketika sedang berkelahi, kawin, atau sedang mencabik-cabik mangsanya.

Bisa juga Berinteraksi dan Beli Souvenir Penduduk Lokal

pulau komodo, pulau rinca, komodo

Dermaga untuk kapal yang hendak memasuki Loh Liang pulau Komodo. Foto: trevelsia.com

Jika kalian bisa meluangkan waktu cukup banyak, kalian bisa berinteraksi dengan penduduk lokal di kedua pulau ini. Tidak banyak yang berbeda memang jika dibandingkan dengan penduduk yang tinggal di sebuah pulau yang tidak terlalu besar. Namun yang membuatnya unik dan berbeda adalah mereka hidup dan menetap di pulau yang jadi habitatnya Komodo. Jangan lupa juga, kalian bisa membeli souvenir yang dijajakan oleh penduduk lokal.

Foto-foto jangan Sampai Ketinggalan

pulau komodo, pulau rinca, komodo

Komodo yang sedang bermalas ria di pulau Rinca. Foto: trevelsia.com

Ambil foto menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Mumpung berada di pulau yang jadi habitatnya Komodo, kalian bisa bisa ambil foto sepuasnya. Namun jangan lupa, bila ingin mengambil foto dalam jarak dekat dengan Komodo, jangan sampai lepas dari pengawasan dan pendampingan ranger. Akibatnya bisa berbahaya, karena Komodo sendiri bisa saja agresif secara tiba-tiba.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com