Pantai Pulau

Megahnya Tebing Putih Watu Parunu yang Memanjakan Mata di Sumba Timur

Indonesia memang memiliki ragam kekayaan alam yang keindahannya bisa diadu. Banyak pulau di Indonesia yang menawarkan kecantikan yang memikat perhatian para pecinta traveling. Selain Lombok atau Bali, Sumba juga menjadi salah satu kawasan yang penuh dengan spot wisata menarik yang layak dikunjungi. Yuk, saatnya menyapa megahnya Tebing Putih Watu Parunu di Sumba Timur!

Tebing Megah di Lokasi Pantai Watu Parunu

Megahnya Tebing Putih Watu Parunu yang Memanjakan Mata di Sumba Timur

Tebing putih cantik di Sumba Timur. Foto: kesiniaja.com

Tebing Putih Watu Parunu sebenarnya adalah sebuah tebing yang lokasinya berada di pantai. Lokasinya berada di Desa Lain Janji, Kecamatan Wulla Waijelu, Kabupaten Sumba Timur. Tempat ini mulai populer sejak menjadi lokasi syuting film PENDEKAR TONGKAT EMAS garapan sutradara Mira Lesmana. Sejak itu, pesona tebing yang berada di lokasi Pantai Watu Parunu ini banyak menarik perhatian para travelers.

Spot Wisata yang Menawarkan Ketenangan Alam

Megahnya Tebing Putih Watu Parunu yang Memanjakan Mata di Sumba Timur

Pemandangan memesona dari atas tebing. Foto: tribunnews.com

Untuk mencapai lokasi Tebing Putih Watu Parunu memang nggak gampang. Pengunjung membutuhkan waktu berkendara sekitar 2,5 – 3 jam kalau berkendara dari Waingapu. Apalagi perjalanan juga akan terasa melelahkan karena kondisi jalan yang nggak semuanya bagus. Tapi, hal ini nggak bakal sia-sia kalau sudah sampai di lokasi karena Anda bakal disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah.

Begitu memasuki pantai, pengunjung akan disambut dengan suasana tenang yang ada. Deburan ombak dan angin yang bertiup membuat liburan jadi terasa makin syahdu. Anda bisa melakukan trekking menuju atas bukit Tebing Putih Watu Parunu untuk menikmati pantai dari atas bukit. Siap-siap dibuat terpesona oleh ombak yang menghempas bukit dan menjadi pemandangan khas di sini.

Nah, Tebing Putih Watu Parunu sendiri memiliki tekstur unik yang terlihat megah jika disaksikan dari langsung. Nggak hanya itu saja, keindahan pantainya jadi poin plus tersendiri yang membuat para wisatawan betah berkunjung di sana. Menjelang sore, biasanya jumlah pengunjung yang datang akan bertambah. Hal ini karena Anda bisa menikmati cantiknya panorama matahari terbenam dari atas bukit. Gimana, sudah tertarik untuk berkunjung ke Tebing Putih Watu Parunu, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com