Inspirasi Opini Tips Traveling

Low Cost Carrier, Fly You Everywhere!





Akhir-akhir ini kita sering membaca di internet tentang buruknya salah satu pelayanan maskapai Low Cost Carrier(LCC) yang punya selogan “We Make People Fly“. Well, tidak bisa dipungkiri di tengah pelayanan LCC satu ini yang cukup mengecewakan, namun sejatinya kita masih membutuhkan mereka sabagai jembatan udara kita. Benar tidak?

Kenapa terbang dengan Low Cost Carrier?

low cost carrier indonesia

Foto: tnooz.com

Jawabannya pasti “Tiketnya Murah”. Ini akan menjadi alasan yang paling umum oleh masyarakat Indonesia dan juga masyarakat dunia. LCC memang menjadi jawaban dari semua pengguna layanan transportasi udara. Harga tiket yang terjangkau untuk semua kalangan, tentu sangat membantu. Karena pada prinsipnya LCC menerapkan model bisnis yang mengedepankan efisiensi dan added value. Dengan kata lain, apa yang dibutuhkan, ya bayar. Kalau tidak butuh, ya tidak usah bayar, begitulah kira-kira.

LCC tidak aman? kata siapa?

low cost carrier indonesia

Foto: tnooz.com

Sempat muncul juga berita kalau harga tiket LCC yang murah mengakibatkan servisnya menjadi tidak safety, alias tidak aman untuk dinaiki. Namun pada kenyataannya, kecelakaan penerbangan tidak hanya menimpa maskapai penerbangan murah ini. LCC bukan berati less cost for flight safety, tapi model bisnisnya yang mengedepankan efisiensi dan added value.

LCC bikin harga tiket tambah murah!

low cost carrier indonesia

Foto: tnooz.com

Salah satu dampak besar dengan hadirnya LCC adalah berdampak pada persaingan harga tiket. Sebelum adanya tren maskapai yang bermain di segmen ini, banyak maskapai mem-pricing tiketnya dengan harga yang cukup tinggi, sehingga tidak heran bila perjalanan udara dianggap tidak terjangkau untuk semua kalangan. Well, ketika maskapai LCC mulai menyerbu pasar, persaingan antar maskapai pun semakin sengit. LCC yang hadir dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan, tidak heran membuat inkamben tidak lagi semena-mena memberikan harga.

Naik LCC itu pasti hemat!

low cost carrier

Foto: centreforaviation.com

Hemat, itulah yang akan dirasakan bila menaiki maskapai ini. Ya, bagaimana tidak, harga tiket yang terjangkau membuat semua orang bisa menaiki pesawat terbang. Semua orang bisa menikmati layanan udara ini, artinya efisiensi waktu bagi penumpang semakin tinggi karena waktu perjalanan semakin singkat dibanding menggunakan layanan transportasi lain. Dengan harga yang hemat tentu menjadi pilihan manarik bagi semua orang.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com