Inspirasi Kota

Liburan di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Desa Teletubbies Prambanan!

Pecandu traveling pasti setuju kalau Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang selalu dirindukan. Banyak daya tarik wisata yang menarik dikunjungi, mulai dari Malioboro, kawasan Candi Prambanan, hingga keindahan alam yang kini mulai populer. Waktu lagi liburan di Kota Gudeg ini, jangan lupa untuk mampir ke salah satu spot unik berikut. Desa Teletubbies Prambanan siap membuat liburan Anda semakin berkesan!

Desa dengan Rumah Penduduk Unik

Liburan di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Desa Teletubbies Prambanan!

Desa Ngelepen yang dikenal dengan Desa Teletubbies. Foto: telusurindonesia.com

Masih ingat dengan serial Teletubbies yang sempat populer beberapa tahun lalu? Dalam serial ini, rumah Teletubbies digambarkan memiliki bentuk dome yang cukup unik. Ternyata, di Jogja kamu bisa menemui desa yang rumah penduduknya mirip dengan yang ada dalam serial tersebut. Datang saja ke Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Dusun yang terletak di jalur Prambanan – Piyungan ini memiliki rumah penduduk yang unik banget!

Rumah berbentuk dome di Desa Teletubbies Prambanan yang mayoritas berwarna putih ini sebenarnya memiliki alasan tersendiri. Bangunan ini sengaja dirancang agar tahan gempa setelah gempa besar yang melanda Yogyakarta pada 2006 lalu. Sejak itulah warga di sana tinggal di dalam rumah unik tersebut.

Desa Teletubbies yang Dikunjungi Wisatawan

Liburan di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Desa Teletubbies Prambanan!

Jadi perhatian wisatawan. Foto: telusurindonesia.com

Bentuk rumah penduduk yang unik inilah yang kemudian menjadi alasan wisatawan tertarik berkunjung ke Desa Teletubbies Prambanan ini. . Bentuknya memang kecil dan hanya memiliki beberapa ruang. Tapi, saat panas matahari menyengat, rumah akan terasa sejuk. Sebaliknya waktu hujan lebat, penghuni akan merasakan hangat.

Biarpun bangunan rumah di Desa Teletubbies Prambanan ini sudah terlihat modern, tapi Anda akan tetap menjumpai kearifan lokal yang ditawarkan oleh masyarakat setempat. Bahkan mereka sangat terbuka dengan wisatawan yang datang dan tak segan mengajaknya untuk berkunjung masuk ke dalam rumah.

Nggak hanya rumah penduduk saja, tapi beberapa sarana umum di Desa Teletubbies Prambanan ini juga dibuat dalam bentuk dome berukuran besar. Misalnya saja mushola, poliklinik, hingga balai pertemuan warga. Saat hari Minggu, ada beberapa badut Teletubbies yang akan menghibur pengunjung. Tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata yang tepat untuk keluarga, kan?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com