Pantai Pulau

Labuan Bajo, Pelabuhan Nelayan yang Riuh Karena Wisatawan




SAM_4103

Pemandangan pelabuhan Labuan Bajo menjelang matahari terbenam. Foto: trevelsia.com

Labuan Bajo, sebuah kota kecil yang menjadi pelabuhan bagi para nelayan untuk menjual hasil tangkapannya. Hari ini berubah drastis, Labuan Bajo tidak hanya jadi sentra bagi para nelayan, tapi juga menjadi kota singgah bagi para pelancong yang hendak menyeberang ke kawasan Taman Nasional Komodo dan juga ke spot terumbu karang dunia yang terkenal hingga penjuru dunia.

Maka tidak heran, jika Labuan Bajo saat ini mengalami perkembangan super cepat. Labuan Bajo tidak hanya jadi sentra bagi para nelayan, tapi sudah menjadi pusat turisme bagi Indonesia bagian timur. Hotel, Penginapan, hingga Resort pun hadir di Labuan Bajo dan sekitarnya. Pada akhirnya tumpuan ekonomi kawasan ini sudah mulai bergeser ke sektor parawisata. Fantastis!

SAM_4129

Salah satu sudut Labuan Bajo di malam hari. Foto: trevelsia.com

Kapal yang biasanya oleh penduduk setempat digunakan untuk menangkap ikan. Hari ini sudah berubah fungsi menjadi kapal untuk mengangkut wisatawan berlayar ke Taman Nasional Komodo dan sekitarnya, sangat fantastis bukan!

Kegiatan ekonomi pun semakin semarak, masyarakat setempat tidak hanya bertumpu ke sektor perikanan dan kelautan, banyak dari mereka yang sudah membiasakan diri terjun ke dunia jasa wisata. Mulai dari menyediakan kapal, akomodasi penginapan, tempat makan, guide, dan jasa lainnnya.

SAM_4323

Terminal baru Bandara Komodo, Ini adalah bukti pembangunan di Labuan Bajo terus menggeliat. Foto: trevelsia.com

Perbaikan infrastruktur pun semakin menggeliat. Mulai dari perbaikan jalan, hingga pembangunan bandar udara pun terus berlanjut. Para pelancong pun semakin berbondong-bondong datang. Tidak heran, semakin memperkuat kawasan Labuan Bajo berikut Taman Nasional Komodo sebagai spot tourism paling dinamis perkembangannya di Indonesia. Terlebih setelah kawasan Taman Nasional Komodo menjadi bagian dari New 7 Wonders of Nature setelah sebelumnya juga menyandang Unesco World Heritage Site.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com