Gunung Inspirasi Kota Landmark Museum

Kota Malang, Kota Pelajar, Kota Wisata juga Katanya




Kota Pelajar? ya, Kota Malang

kota malang, kota pelajar, kota wisata

Ini foto di alun-alun Kota Malang. Foto: trevelsia.com

Kota Malang saat ini  sudah mulai dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan di Jawa Timur, dan juga Indonesia. Khususnya untuk pendidikan tingggi, karena banyak sekali pendidikan tinggi yang hadir di Kota Malang ini. Jadi, tidak heran kalau banyak pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang belajar di Kota Malang.

Popularitas Kota Malang bisa dibilang sudah mulai besaing dengan kota-kota besar di Indonesia yang jadi basis pendidikan, seperti Yogyakarta, Bandung, Surbaya, Jakarta, Semarang, dan sebagainya. Kota Malang, seperti menjadi rumah bagi para anak muda. Tidak heran jika kreativitas di Kota Malang tumbuh pesat.

Di Kota Malang, macet sudah mulai mewabah

kota malang, kota pelajar, kota wisata

Salah sudut yang paling sering macet di Kota Malang adalah perempatan gerbang suhat kampus UB. Foto: kaskus.co.id

Populasi penduduk tetap dan tidak tetap di Kota Malang terus bertumbuh setiap tahun. Seiring semakin banyaknya anak muda yang merantau ke kota ini. Baik untuk tujuan belajar, ataupun bekerja. Porsi terbesar tentu untuk tujuan belajar. Tidak heran jika traffic di Kota ini mulai macet dimana-dimana, karena lalu lintas manusia yang setiap tahun terus bertambah.

Kota Malang, kota wisata?

Tugu-dan-Balai-Kota-Malang

Monumen Tugu dan Balai Kota Malang punya banyak nilai sejarah, tidak heran bagi yang suka wisata sejarah, lokasi ini tidak pernah lupa untuk dikunjungi. Foto: trevelsia.com

Banyak yang bilang Malang itu kota wisata. Namun, tahukah anda jika tempat wisata di Kota Malang itu tidak banyak loh. Budaya, kuliner, dan spot wisata yang menarik dikunjungi di kota ini tidak lah banyak. Terkecuali untuk wisata sejarah, Kota Malang cukup banyak menyimpan banyak peninggalan sejarah. Mulai dari sejarah kerajaan hindu-budha di Nusantara zaman dahulu, hingga sejarah zaman penjajahan.

Selain itu juga, pusat pendidikan tinggi menjadi salah satu tujuan wisata pendidikan, biasanya dijadikan tujuan study tour bagi adek-adek SMA dan SMP yang ingin mengenal kehidupan pendidikan tinggi. Selain itu, Kota Malang tidak punya spot yang cukup menarik untuk dikunjungi. Dan biasanya kota ini dijadikan kota transit sebelum ke Bromo atau mendaki gunung Semeru. Well, apa Kota Malang layak disebut sebagai kota wisata, gimana menurut anda?

Yang banyak tempat wisatanya itu Kota Batu, tetangga dan saudara Kota Malang

kota malang, kot pelajar, kota wisata

Museum Rokok Bentoel, museum yang dijadikan monumen peninggalan awal mula rokok bentoel didirikan. Foto: trevelsia.com

Nah, ini mungkin menjadi jawaban dari apa yang sering kita sangka terhadap Kota Malang yang katanya Kota Wisata. Kerena sesungguhnya kota wisatanya itu adalah Kota Batu, yang punya hubungan historis dan juga tetanggan dengan kota Malang. Sekitar 30 menit dari Malang, kota ini sudah  bisa dicapai. Di Kota Batu inilah anda akan mendapatkan banyak tempat wisata menarik. Mulai dari theme park, paralayang, wisata agro, dan lain sebagainya.

Kota Malang masih tetap sejuk dan dingin, ya dibandingkan Kota Surabaya

kota malang, kot pelajar, kota wisata

Merbabu Family Park, bukti Kota Malang masih sejuk dan asri. Foto : trevelsia.com

Karena Kota Malang yang dikelilingi dengan deretan gunung. Maka tidak heran jika Kota Malang punya udara yang sejuk dan dingin. Kadang hal ini yang mudah dirindukan dari Kota Malang. Setidaknya, ini juga yang membuat Kota Malang semakin nyaman untuk dijadikan tempat belajar. Banyak yang bilang, jika Kota Malang tidak lagi dingin, ya setidaknya masih lebih digin dan sejuk daripada Kota Surabaya.



 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com