Pantai

Menikmati Keindahan Pantai Selok dan Banyu Meneng di Malang Selatan




Trevelsia.com – Malang memang tak berhenti menyajikan tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang memang memiliki potensi yang luar biasa, salah satunya adalah kawasan Malang Selatan yang berada di Kabupaten Malang. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pantai-pantai baru yang indah nan eksotis dan wajib wisatawan kunjungi saat berada di Malang.

gugusan batu besar yang berada di pinggir Pantai Selok.

Gugusan batu besar yang berada di pinggir Pantai Selok.

Salah satu pantai baru yang ada di kawasan Malang Selatan ini adalah Pantai Selok dan Banyu Meneng. Pantai ini berada di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Jarak tempuh dari Kota Malang menuju kedua pantai ini kurang lebih 65 KM dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam. Dari Kota Malang, wisatawan dapat menuju arah ke Pantai Balai Kambang. Sesampainya di perempatan menuju pintu gerbang Pantai Balaikambang, wisatawan dapat belok kanan menuju arah Pantai Kondang Merak.

Sebelum masuk pintu loket Pantai Kondang Merak, terdapat penunjuk arah ke kanan yang memberikan pemberitahuan untuk menuju ke pintu masuk Pantai Selok dan Banyu Anteng. Harga tiket masuk dua pantai ini 5000 rupiah per orang, dan biaya parkir 5000 rupiah per motor. Untuk menuju dua pantai ini, wisatawan akan berjalan dari lokasi parkir sekitar 200 meter menuju Pantai Selok. Sesampainya di Pantai Selok, wisatawan akan disuguhkan gugusan batu besar di pinggir pantai dan ombak yang tinggi.

Hamparan bebatuan di Pantai Selok

Hamparan bebatuan di Pantai Selok

Ombak di Pantai Selok ini yang cukup besar dan tinggi, tak heran apabila wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang karena kewaspadaan akan adanya kejadian yang tidak diinginkan. Wisatawan dapat mengambil spot-spot foto yang indah di pantai ini, selain itu hamparan pasir putih yang bersih membuat pantai ini terasa nyaman untuk dinikmati. Keindahan dan kebersihan pantai ini memang masih bagus, mengingat pantai ini baru dibuka untuk umum di awal tahun 2016.

Para wisatawan berenang dan bermain air di Pantai Banyu Meneng

Para wisatawan berenang dan bermain air di Pantai Banyu Meneng

Puas menyisiri Pantai Selok, wisatawan dapat mengunjungi Pantai Banyu Meneng yang bersebelahan. Di Pantai Banyu Meneng ini dari ketiga pantai yang berdekatan ini, pantai ini airnya lebih tenang dan cocok untuk para pengunjung yang ingin bermain air dan berenang. Di area Pantai Banyu Meneng ini rupanya menjadi tempat favorit untuk tempat camping, karena waktu aku kesana banyak berjajar tenda-tenda yang digunakan malam sebelumnya untuk camping.

Walaupun tergolong pantai baru di Malang Selatan, fasilitas seperti; kamar mandi, mushola, tempat parkir, warung makan sudah tersedia di kawasan pantai ini. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi dua pantai baru di Malang Selatan ini?

#HappyTravelling




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com