Inspirasi Kota

Kebun Bunga Matahari Kediri Jadi Obyek Wisata Baru, Seperti Apa Daya Tariknya?

Taman bunga sepertinya sedang menjadi salah satu obyek wisata yang lagi ngehits beberapa waktu belakangan ini. Panorama bunga-bunga yang indah memang menarik perhatian para travelers buat mengabadikan foto-foto keren di sana. Setelah beberapa taman bunga sempat populer di Yogyakarta, Semarang, dan Malang, kini giliran Kediri yang memiliki spot wisata bunga baru. Yuk, mampir ke Kebun Bunga Matahari Kediri!

Lahan Pemerintah yang Ditata Menjadi Kebun Bunga

Kebun Bunga Matahari Kediri Jadi Obyek Wisata Baru, Seperti Apa Daya Tariknya?

Berawal dari lahan pemerintah. Foto: suaradesa.com

Kebun Bunga Matahari Kediri ini berdiri di lahan milik pemerintah. Lokasinya terletak di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri yang ditanami oleh ribuan bunga matahari. Meskipun terbilang baru dibuka, tapi taman yang satu ini sudah menjadi spot wisata yang dituju masyarakat Kediri dan kota lain di sekitarnya saat berkunjung ke kota tersebut.

Kebun Bunga Matahari Kediri ini dibangun lewat proses yang cukup panjang. Istri Wali Kota Kediri sendiri terlibat langsung selama prosesnya, yaitu Ferry Silviana Feronica. Mulai dari melakukan survey untuk menemukan varietas bunga terbaik yang ditanami, hingga penanaman yang juga melibatkan masyarakat, seperti PKK. Kerja keras yang sudah dilakukan sejak tahun lalu ini akhirnya berbuah hasil kebun bunga matahari cantik yang memikat minat pengunjung.

Kegiatan Favorit Pengunjung

Kebun Bunga Matahari Kediri Jadi Obyek Wisata Baru, Seperti Apa Daya Tariknya?

Selfie jadi kegiatan favorit pengunjung. Foto: semeruonline.com

Wisata Kebun Bunga Matahari Kediri ini terbuka untuk umum. Siapa saja bisa memasuki tempat tersebut, asal bersedia menjaga kebersihan lokasi. Pengunjung bebas berada di tempat ini selama yang mereka suka. Kamu bisa berjalan-jalan menikmati keindahan kebun bunga hingga mengabadikan suasana keindahan kebun tersebut lewat selfie maupun fotografi panorama.

Sebagai tempat wisata baru, Kebun Bunga Matahari Kediri ini tergolong selalu ramai dikunjungi. Terutama pada hari libur, kebun ini bisa ramai oleh pengunjung. Beberapa tips yang perlu diperhatikan selama berkunjung adalah sebaiknya datang di pagi hari saat kebun belum terlalu ramai. Selain itu, pastikan hati-hati saat berada di sana. Jangan sampai menginjak tumbuhan yang bisa merusaknya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan kebun bunga ini.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com