Kota Landmark

Kampung 3D Blitar Siap Menemani Liburan di Kota Patria

Blitar mungkin selama ini sering dipandang sebelah mata sebagai kota wisata. Namun, pemerintah dan masyarakat setempat rupanya sedang membangkitkan geliat wisata di Kota Patria tersebut. Selain kehadiran tempat wisata alam yang tengah menjadi favorit, belakangan ini sebuah kampung wisata di sebuah daerah di Blitar juga tengah viral. Saatnya berkunjung ke Kampung 3D Blitar, yuk!

Kampung 3D yang Artistik Juga Bisa Kamu Temui di Blitar

Kampung 3D Blitar Siap Menemani Liburan di Kota Patria

Kampung wisata yang tengah populer. Foto: instagram.com/diankhoridatulilmi

Perkampungan penduduk yang disulap menjadi sebuah desa wisata memang bukan konsep baru. Sebelumnya, beberapa lokasi seperti Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi di Malang juga sudah menghiasi timeline di media sosial. Setelah itu, daerah lain juga mulai berlomba membangun kampung wisata serupa, mulai dari Yogyakarta hingga Balikpapan. Kini, kamu bisa menikmati Kampung 3D Blitar yang juga tak kalah artistik.

Kampung Kecil yang Disulap Jadi Menakjubkan

Kampung 3D Blitar Siap Menemani Liburan di Kota Patria

Kampung kecil yang disulap oleh warganya. Foto: instagram.com/radiopatria

Kampung 3D Blitar ini berada di sebuah gang kecil yang berlokasi di RT 03 RW 01 Desa Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Lor. Tempatnya sendiri berada tepat di depan Mapolres Blitar. Belakangan, keindahan kampung wisata ini banyak menghiasi timeline media sosial. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang jadi penasaran dan mengunjungi langsung lokasinya.

Kampung 3D Blitar memiliki konsep yang sama dengan kampung serupa. Yaitu menghiasi desa pemukiman penduduk dengan gambar 3 dimensi yang menarik, nggak kalah dengan yang ada di museum. Banyak pilihan gambar yang bisa digunakan pengunjung untuk latar belakang selfie yang makin artistik. Karena konsepnya 3 dimensi, Anda juga dipersilakan berekspresi sesuai dengan tema gambar supaya kelihatan lebih nyata.

Kampung 3D Blitar Siap Menemani Liburan di Kota Patria

Berbagai lukisan 3D yang ada di sekitar kampung. Foto: radiopatria

Kampung 3D Blitar ini sendiri disulap menjadi menakjubkan berkat kerja sama masyarakat setempat dan seniman lokal yang ingin memajukan sektor wisata di Blitar. Benar saja, walaupun tergolong spot wisata baru, tapi sudah menyita perhatian banyak wisatawan. Pengunjung yang datang pun nggak hanya sebatas dari Blitar saja, tapi juga dari kota di sekitarnya.

Nggak ada salahnya mengunjungi Kampung 3D Blitar saat berkunjung ke Kota Patria tersebut. Jangan lupa ajak teman-teman yang lain supaya makin seru, ya!

 

Feature image: rekanbola.com

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com