Inspirasi Kota

Jelajah Sungai Maron Pacitan Yang Memiliki Kecantikan Alami





Pacitan adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki berbagai obyek wisata alam menarik. Dari segi geografis, kota ini memang punya kelebihan baik dari sisi pegunungan, bukit, hingga pantainya. Daerah yang dijuluki sebagai Kota 1001 Goa ini punya sederet spot destinasi yang bisa dikunjungi waktu lagi jalan-jalan ke sana. Salah satu lokasi yang layak disinggahi adalah Sungai Maron Pacitan. Apa sih istimewanya tempat ini?

Perjalanan Menuju Sungai Maron

Jelajah Sungai Maron Pacitan Yang Memiliki Kecantikan Alami

Sungai Maron dikenal dengan keindahan alaminya Foto: pacitantrip.com

Sungai Maron Pacitan terletak di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku. Perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Pacitan. Jika ingin ke sana, sangat disarankan untuk membawa kendaraan pribadi karena minimnya akses angkutan umum. Tapi, pengemudi diharapkan untuk berhati-hati karena jalan menuju lokasi cukup rusak dengan area yang menanjak.

Keindahan Sungai Maron Yang Eksotis

Sungai Maron Pacitan ini memiliki daya tarik yang eksotis. Obyek wisata tersebut masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini membuat sungai tersebut masih menyimpan keindahan yang alami. Lokasi ini menjadi habitat berkumpulnya ikan kakap area. Daerah sekitar sungai tenang dan sejuk membuat para wisatawan jadi betah berkunjung ke tempat ini.

Jelajah Sungai Maron Pacitan Yang Memiliki Kecantikan Alami

Pemandangan sungai Maron yang memanjakan mata Foto: initempatwisata.com

Pemandangan pepohonan hijau yang rindang membuat Anda seolah merasakan sensasi menyusuri sungai Amazon. Air di Sungai Maron Pacitan yang jernih menjadi panorama yang menyegarkan mata. Tapi, sebaiknya jangan berkunjung saat musim hujan karena airnya bisa berubah jadi kecokelatan akibat lumpur.

Aktivitas Di Sungai Maron

Jelajah Sungai Maron Pacitan Yang Memiliki Kecantikan Alami

Berkeliling sungai Maron dengan kapal penduduk Foto: tabloidwisata.com

Anda bisa melakukan penjelajahan Sungai Maron Pacitan dengan menyewa perahu milik penduduk sekitar. Bermodal uang sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 saja Anda bisa berkeliling sungai Maron dengan perahu yang sanggup menampung hingga 6 orang, lengkap dengan juru kemudinya. Wisatawan yang ingin mencoba mengarungi sungai harus berjalan sejauh 20 meter menuju dermaga kecil tempat perahu bersandar. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit. Bersiaplah menikmati panorama indah yang juga pas untuk ditangkap dengan lensa kamera. Selain menikmati pemandangan alam, jangan lupa juga ajak mengobrol juru kemudi perahu untuk bisa lebih mengeksplorasi lokasi ini.

Sudah bisa membayangkan serunya susur Sungai Maron Pacitan ini? Ajak teman dekat untuk berpetualang seru bersama, Travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com