Festival Inspirasi

Jelajah Festival Imlek 2017 Paling Menarik, Tentukan Tujuan Sekarang!

Tahun baru Imlek akan dirayakan pada 28 Januari mendatang. Momen pergantian tahun dari Monyet Api ke Ayam Api ini pasti sudah dinantikan oleh mereka yang merayakan. Biarpun nggak ikut merayakan Imlek, tapi suasana keceriaannya bisa tetap dirasakan oleh seluruh masyarakat. Apalagi jika Anda mendatangi Festival Imlek 2017 yang menarik ini. Di mana saja ya?

Solo Imlek Festival 2017

Jelajah Festival Imlek 2017 Paling Menarik, Tentukan Tujuan Sekarang!

Solo Imlek Festival. Foto: pegipegi.com

Salah satu festival Imlek 2017 paling menarik yang bisa dikunjungi berada di kota Solo. Tiap tahunnya, kota yang berada di Jawa Tengah ini mengadakan perayaan meriah yang menambah suasana suka cita saat Imlek berlangsung. Ada rangkaian acara yang bisa diikuti dengan 5.000 buah lampion menghiasi lokasi. Pastinya ada banyak spot foto keren yang bisa diabadikan di sini.

Bagi yang ingin menyaksikan parade budaya, Grebeg Sudiro di Kampung Suropradjan jadi salah satu acara yang wajib diikuti. Tahun ini rencananya kirab budaya ini akan berlangsung pada 22 Januari 2017 mulai jam 14.00. Jangan lupa dicatat ya tanggal festival Imlek 2017 yang satu ini ya!

Cap Go Meh Bogor Street Festival

Jelajah Festival Imlek 2017 Paling Menarik, Tentukan Tujuan Sekarang!

Cap Go Meh Bogor Street Festival. Foto: sportourism.id

Kalau kebetulan tinggal di sekitaran Jabodetabek atau lagi ingin main ke sana, sekalian mampir ke salah satu festival Imlek 2017 paling meriah yang ada di Bogor. Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017 berlangsung mulai 11 Februari 2017. Rencananya nanti akan ada 2.500 pawai yang ditampilkan komunitas dari Bogor dan Jakarta. Parade ini nggak hanya menampilkan kebudayaan Tionghoa saja, tapi juga diselingi dengan budaya Sunda. Terdengar seru kan?

Cap Go Meh Singkawang 2017

Jelajah Festival Imlek 2017 Paling Menarik, Tentukan Tujuan Sekarang!

Cap Go Meh Singkawang. Foto: brothertrans.com

Festival Imlek 2017 lainnya yang bisa dikunjungi adalah Cap Go Meh Singkawang 2017. Kota ini sudah sering dikenal dengan festivalnya yang paling besar di Asia Tenggara. Tiap tahunnya Singkawang menghadirkan festival yang selalu menarik untuk dilihat. Ada berbagai atraksi menarik hasil kolaborasi antara kebudayaan Dayak dan Tionghoa seperti pertunjukan kesaktian sampai parade Tatung. Pamer ilmu kekebalan tubuh ini diarak hingga keliling kota dan selalu jadi daya tarik para wisatawan yang datang.

Itu tadi beberapa festival Imlek 2017 yang bisa diikuti untuk merasakan suasana tahun baru Ayam Api nanti. Jangan lupa catat tanggalnya ya!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com