Gunung Tips Traveling

Jangan Naik Gunung ketika Musim Hujan! Ini Alasannya





1. Jalur Pendakian yang Licin bisa Membahayakan Pendakian

naik gunung ketika hujan

Jalur pendakian yan terjal perlu kehati-hatian. Foto: sarangpenyamun.wordpress.com

Ketika musim hujan tiba, tentu kalian akan dihadapkan dengan jalur pendakian yang licin. Ini akan sangat membahayakan bila tidak waspada dan menganggapnya enteng. Oleh karena itu, bagi kalian yang tetap keukeuh naik gunung saat musim hujan seperti saat ini agar tetap waspada dan hati-hati.

2. Curah Hujan Tinggi pasti akan Menjadi Tantangan Besar

naik gunung ketika hujan

Cuaca mudah sekali berubah ketika berada di pegunungan. Foto: mepauns.wordpress.com

Ketika musim hujan seperti saat ini, tentu intensitas curah hujan akan semakin tinggi. Apalagi di daerah pegunungan, intensitas hujan akan sangat tinggi dan bisa mengganggu perjalanan kalian ketika naik gunung. Sehingga tidak heran persiapan kalian akan berlipat ganda ketika memutuskan naik gunung saat musim hujan.

3. Persiapan Berlipat Ganda Harus Kalian Lakukan

naik gunung ketika hujan

Beban logistik akan bertambah ketika mendaki di musim hujan. Foto: pmtgadventure.com

Karena level tantangan yang akan kalian hadapi akan bertambah, maka persiapan kalian pun juga akan bertambah juga. Tidak tanggung-tanggung karena bertambahnya pun akan berkali-kali lipat. Mulai dari persiapan fisik dan mental, dan juga persiapan perlengkapan dan logistik pendakian. Karena untuk menghadapi tantangan pendakian di musim hujan, kalian harus menyiapkannya dengan maksimal.

4. Badai dan Petir yang bisa Membahayakan Pendakian

naik gunung ketika hujan

Kalian harus siap menghadapi cuaca buruk. Foto: argoranger.wordpress.com

Nah, mungkin ini akan menjadi salah satu tantangan kalian ketika mendaki gunung di saat musim hujan. Badai dan petir mungkin bisa saja akan menemani pendakian kalian. Karena kalian akan berada di alam bebas, maka kalian harus selalu waspada dan hati-hati.

5. Cuaca Buruk Sangat Bahaya ketika Berada di Alam Bebas

naik gunung ketika hujan

Cuaca buruk bisa saja akan menemani pendakain kalian. Foto: iainukebumen.ac.id

Anomali cuaca mungkin akan sering terjadi ketika musim hujan seperti ini. Seperti hujan badai, dan sebagainya. Ini juga akan menjadi tantangan dan juga kendala yang akan kalian hadapi di lapangan nanti. Untuk itu, kalian harus tetap hati-hati.

6. Rawan Longsor akan Menjadi Ancaman yang harus Selalu Diwaspadai

naik gunung ketika hujan

Foto: nanangalbatawie.wordpress.com

Nah, selain medan yang licin. Kemungkinan untuk longsor juga bisa saja terjadi. Mengingat di alam bebas infrastruktur jalan apa adanya. Maka, kemungkinan longsor juga bisa terjadi, dan akan menjadi rintangan kalian selama pendakian. Untuk itu, lebih bijak rasanya bila menunda pendakian ketika musim hujan telah datang.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com