Festival

Jangan Lewatkan Gelaran Perdana Suramadu Festival 2017!

Jembatan Suramadu memang baru dibangun pada tahun 2009, tapi kepopulerannya layak diperhitungkan. Jembatan yang menghubungkan Jawa Timur dan Madura ini kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Surabaya maupun Madura. Nah, tahun ini ada yang spesial dari jembatan tersebut, pasalnya Suramadu Festival 2017 akan menjadi gelaran perdana di bulan ini. Apa saja sih keseruannya?

Event yang Digelar Pada 21 Mei Nanti

Jangan Lewatkan Gelaran Perdana Suramadu Festival 2017!

Suramadu Festival 2017 digelar 21 Mei nanti. Foto: surabayaonline.co

Suramadu Festival 2017 akan digelar pada 21 Mei nanti. Tema acara yang diusung adalah Madura Bersatu Dalam Seni dan Budaya yang akan diadakan di area dekat jembatan Suramadu, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengenalkan potensi seni, budaya, dan pariwisata Madura kepada wisatawan dari daerah lain. Tak hanya mengangkat potensi daerah ke kancah nasional, festival tersebut juga berpeluang memunculkan Madura secara internasional.

Terinspirasi dari Jembatan Suramadu

Jangan Lewatkan Gelaran Perdana Suramadu Festival 2017!

Jembatan Suramadu yang menjadi ikon wisata. Foto: travel.kompas.com

Gelaran Suramadu Festival 2017 diadakan terinspirasi dari Jembatan Suramadu yang menjadi ikon wisata di area tersebut. Jembatan ini memiliki manfaat penting, yaitu penghubung akses Surabaya dan Madura yang juga berarti memudahkan penetrasi seni, budaya, dan potensi wisata Madura. Harapannya tentu saja untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Suramadu Festival 2017 rencananya akan menggelar berbagai atraksi yang memperkenalkan potensi seni, budaya, dan wisata Madura. Acara ini akan diisi oleh Suramadu Fun Run 10K yang diharapkan akan diikuti oleh 1.000 peserta dari berbagai daerah. Tak hanya itu, event ini juga akan menampilkan atraksi seni dan pameran dari masing-masing kabupaten se-Madura.

Event Suramadu Festival 2017 ini rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Mei 2017 mendatang. Diharapkan acara ini bisa menjadi agenda wisata yang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mempertahankan eksistensi Pulau Madura secara nasional maupun internasional. Berminat mengunjungi festival ini di akhir Mei nanti, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com