Kota Landmark

Jalan-Jalan Sore di Taman Sritanjung Banyuwangi

Banyuwangi dikenal sebagai salah satu kawasan di Jawa Timur yang menunjukkan geliatnya di sektor pariwisata. Daerah ini memiliki sederet pantai yang keindahannya tersohor hingga ke berbagai penjuru nusantara. Nah, sedang bosan main ke pantai dan hanya ingin menikmati suasana di tengah kota saja? Kunjungi saja Taman Sritanjung Banyuwangi yang menjadi salah satu ikon kota di sana.

Ikon Kota dengan Desain Cantik

Jalan-Jalan Sore di Taman Sritanjung Banyuwangi

Taman kota dengan desain modern. Foto: banyuwangibagus.com

Taman Sritanjung Banyuwangi ini adalah pusat kota atau alun-alun yang memiliki lokasi strategis. Di sisi barat taman, ada sebuah masjid yang berdiri dengan megah dan dikenal dengan sebutan Masjid Agung Baiturrahman. Di sisi timurnya sendiri adalah pendopo Kabupaten Banyuwangi yang menjadi tempat tinggal Bupati Banyuwangi.

Taman Sritanjung Banyuwangi ini memiliki desain cantik yang pastinya memanjakan mata saat pengunjung datang ke sana. Taman dan tanaman di sana terawat dengan baik, dan ada deretan pepohonan rindang yang membuat suasana bersantai di sana jadi lebih menarik. Saat malam hari, deretan lampu yang menghiasi taman juga menunjang kesan syahdu saat jalan-jalan di lokasi ini.

Ruang Terbuka dengan Fasilitas Lengkap

Jalan-Jalan Sore di Taman Sritanjung Banyuwangi

Fasilitas lengkap. Foto: banyuwangi.merdeka.com

Taman Sritanjung Banyuwangi adalah sebuah ruang terbuka hijau yang didukung dengan penataan ruang yang menekankan pada penataan ruang bernuansa alam. Fasilitasnya di dalamnya juga sudah terbilang lengkap. Ada sebuah jalan setapak yang bisa menjadi area jogging atau bersepeda pengunjung yang datang. Kursi taman juga tampak berjejer di beberapa titik taman. Tapi, kalau kondisi taman sedang ramai, duduk di rerumputan juga nggak masalah kok karena kondisi taman yang bersih.

Di bagian tengah Taman Sritanjung Banyuwangi ada sebuah air mancur yang pastinya seru jika digunakan untuk berfoto bersama atau sekadar main saja bersama orang tercinta. Ada juga sebuah amphiteater yang dapat digunakan untuk pementasan seni dalam skala yang kecil. Buat yang hobi browsing di internet, nikmati layanan WiFi gratis yang bahkan di pasang di hampir tiap taman yang ada di Banyunwangi.

Taman Sritanjung Banyuwangi bisa menjadi pilihan jalan-jalan sore hari saat berkunjung ke wilayah tersebut. Berminat mampir ke sana, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com