Akomodasi Inspirasi

Jadi Bandara Paling On Time Sedunia, Juanda Raih Penghargaan Internasional

Jadwal penerbangan yang delay mungkin jadi salah satu hal yang mengganggu kenyamanan saat liburan. Kenyataan ini mungkin sudah nggak asing lagi bagi mereka yang sudah akrab dengan berbagai bandara baik di dalam maupun di luar negeri. Nah, ada kabar baik datang dari Bandara Juanda, Surabaya. Pasalnya, bandara tersebut malah mendapat penghargaan sebagai bandara paling on time sedunia, lho! Orang Indonesia boleh berbangga!

Bandara Paling On Time untuk Kategori Bandara Besar

Jadi Bandara Paling On Time Sedunia, Juanda Raih Penghargaan Internasional

Juanda menjadi bandara paling on time sedunia. Foto: infosurabaya.web.id

Bandara yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) ini, sukses menempati posisi pertama sebagai bandara paling on time sedunia. Peringkat ini berasal dari hasil survey dari sebuah lembaga analis perjalanan udara asal Inggris, OAG yang dirilis Januari 2017. Juanda sendiri mengukuhkan prestasinya dalam kategori bandara besar yang memiliki jumlah penumpang 10 juta – 20 juta per tahunnya. Angka kepuasan on-time performance Juanda berada di rata-rata 90,30 persen. Tentu saja hal ini jadi prestasi yang membanggakan Indonesia, bukan?

Hasil survey tersebut bisa jadi bukti kalau kinerjanya sebagai salah satu bandara internasional di Indonesia sudah maksimal pada tahun 2016 lalu. Hal ini memang sejalan dengan fokus Angkasa Pura yang memperhatikan ketepatan waktu penerbangan menjadi salah satu indikator pelayanan baik mereka. Inilah yang kemudian membawa Juanda menjadi bandara paling on time sedunia.

Peringkat selanjutnya berhasil didapatkan oleh Bandara Honolulu di Amerika Serikat, Bandara Salt Lake City Amerika Serikat, Bandara Brasilia di Brasil dan Bandara Brisbane di Australia. Kalau dilihat dari penilaian secara menyeluruh, Juanda meraih posisi ketiga sebagai bandara paling on time sedunia di antara semua bandara yang masuk dalam survey OAG Punctuality League 2016.

Bukan Penghargaan Pertama Bagi Juanda

Jadi Bandara Paling On Time Sedunia, Juanda Raih Penghargaan Internasional

Bandara yang sering meraih penghargaan internasional. Foto: surabayaairport.com

Prestasi ini ternyata bukan yang pertama kali diraih oleh Juanda. Bandara paling on time sedunia ini juga pernah menyabet predikat Excellent Service Experience Awards dari lembaga Service Excellence & Care Center For Customer Satisfaction and Loyalty (Care CCSL) pada tahun 2015. Nilainya juga nggak tanggung-tanggung, yaitu “Excellent”. Tahun 2013 lalu, Juanda juga pernah menjadi ASEAN Airport of The Year dan Best Performing Indonesian Airport of The Year dalam ajang Frost & Sullivan Aerospace Awards. Benar-benar bikin bangga, bukan?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com