Inspirasi Kota Landmark Opini

Inilah Negara dengan Reputasi Tinggi yang Layak Dikunjungi Sekali Seumur Hidup Anda



Berdasarkan survei yang dilakukan Reputation Institute. Sebuah lembaga survei yang hampir setiap tahun mengeluarkan hasil survei, negara mana saja yang mempunyai reputasi paling tinggi dengan 16 kriteria yang harus dimilikinya, termasuk keindahan alamnya, keamanannya, keramah tamahan penduduknya, dan keefektifan pemerintahannya dalam menyelenggarakan pemerintahan. Survei yang melibatkan penduduk dari negara utama di dunia ini menghasilkan sebagai berikut:

Swedia

Negara dengan Reputasi Tinggi yang Layak Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Kampung nelayan di Swedia. Foto: kevinandamanda.com

Menendang Kanada dari posisi pertama berdasarkan survei 2015. Negara ini yang nyaris selalu absen atau lebih tepatnya netral terhadap percaturan politik dunia yang kerap kali bersinggungan antar pihak yang berkepentingan. Negara ini justru sangat menikmati kenetralannya, yakni berkat keindahan alamnya, keramah tamahan penduduknya, serta kebijakan pemerintahannya yang senantiasa selalu mengedepankan good-government. Bahkan negara ini disebut-sebut sebagai negara yang sangat ramah dan paling welcomed terhadap para pengungsi perang Suriah yang berkepanjangan itu.

Kanada

Negara dengan Reputasi Tinggi yang Layak Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Ini bukti keramah-tamahan warga Kanada. Foto: thecaribbeancamera.com

Negara ini menjadi salah satu negara dengan predikat paling aman di dunia. Ini tidak lepas dari kebijakan pemerintahannya, dan juga masyarakatnya yang senantiasa membuat Kanada sangat nyaman dan aman untuk dikunjungi. Negara ini mempunyai jaring pengaman sosial dan juga mutual-respek terhadap multikulturalisme. Sehingga tidak heran kita sering baca berita betapa antusiasnya warga Kanada menyambut para pengungsi Suriah yang datang ke negara ini.

Swis

Negara dengan Reputasi Tinggi yang Layak Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Di belahan dunia Eropa, tepatnya di Swis ternyata masih ada pasar tradisional. Foto: telegraph.co.uk

Negara yang punya predikat sebagai salah satu negara dengan biaya hidup mahal di dunia ini menempati urutan ketiga. Meski mahal, tidak banyak penduduknya yang mengeluhkan hal ini, karena disamping itu juga diimbangi dengan pelayanan pemerintahan dan jaring pengaman sosial yang memadai. Negara ini juga terkenal dengan keindahan alam dan keramah tamahan penduduknya, sehingga tidak heran bila kurang lebih dua puluh persen penduduknya merupakan para ekspatriat.

Australia

Negara dengan Reputasi Tinggi yang Layak Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Siapa yang tidak kenal dengan foto gedung iconic ini. Foto: goaustralia.about.com

Negara tetangga selatan ini menempati urutan ke empat sebagai negara dengan reputasi terbaik di dunia. Negara ini mempunyai kota-kota utama dunia seperti Perth, Sydney, dan juga Melbourne yang terkenal dengan standar hidup tinggi mulai dari infrastruktur, keamanan dan kenyamanan, pelayanan kesehatan dan juga pendidikannya. Sehingga tidak heran banyak sekali warga Indonesia yang menempuh pendidikan di Australia dan akhirnya menetap disana.

Norwegia

Negara dengan Reputasi Tinggi yang Layak Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Foto ini menjadi salah satu bukti kesejahteraan warga Norwegia. Foto: Norwegia.azureazure.com

Negara ini terkenal dengan ketatnya kebijakan pemerintahannya terhadap lingkungan hidup. Selain itu juga karena keindahan alamnya, kesetaraan gender, dan pelayanan pemerintahannya yang sangat baik. Sehingga tidak heran, bila negara ini selalu menjadi acuan bagi para negara berkembang untuk meningkatkan standar kualitas hidupnya.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com