Kota Kuliner

Inilah 8 Jenis Kuliner Indonesia yang Tidak Akan Pernah Membuat Anda Bosan




1. Sambal

sambel-janetdeneefe-com

Bagi hampir semua orang Indonesia, sambal sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam kekayaan kuliner nusantara. Sambal sering kali menjadi pelengkap yang tidak akan pernah dilupakan dan tergantikan, bahkan akan selalu dirindukan kehadirannya. Apalagi dengan banyaknya aneka ragam sambal di nusantara ini. Benar bukan?

2. Nasi Goreng

nasi-goreng-selerasa-com

Kalau masih ingat di 2011 yang lalu, CNN menempatkan nasi goreng sebagai makanan asli Indonesia sebagai makanan paling lezat di dunia. Ini memang tidak salah, karena nasi goreng yang kita punya memang punya keanekaragaman rempah yang membuatnya sangat nikmat untuk dihidangkan, baik untuk sarapan, makan siang, atau pun makan malam.

3. Sate

Kuala Lumpur,Damansara,Satay Madhura,Satay

Kuala Lumpur,Damansara,Satay Madhura,Satay

Sate selalu mendapatkan tempat bagi setiap orang Indonesia. Bau harum dagingnya yang terbakar bersama arang yang memanggangnya hingga hidung ini tidak pernah tahan dengan aromanya. Sate selalu menjadi kuliner yang dinantikan bagi lidah Indonesia. Dagingnya yang matang dikombinasikan dengan aneka rempah nusantara, pasti membuat anda tidak akan tahan menahan kelezatannya.

4. Bakso

bakso-irasativonuya-blogspot-com

Hampir sama seperti Sate, Bakso juga selalu menjadi kuliner favorit bagi kebanyakan orang Indonesia. Dagingnya yang dikombinasikan dengan kuah yang mengandung aneka rempah dijamin lidah anda akan bergoyang.




5. Nasi Padang

nasi-padang-pegipegi-com

Makanan khas Padang ini hampir bisa ditemui di seluruh kota di Indonesia. Racikan rempahnya yang khas tidak akan bisa anda gantikan. Lezatnya sungguh sangat menggoda!

6. Rawon

rawon-jitunews-com

Sup daging satu ini baunya benar-benar khas dan tidak bisa digantikan. Campuran aneka rempahnya, benar-benar membuat aromanya sangat sedap.

7. Soto

soto-pinterest-com

Sup daging satu ini penyajiannya memang hampir mirip dengan Rawon. Bedanya, kalau Soto lebih bening kuahnya, kalau Rawon kuahnya agak lebih gelap. Untuk keduanya, jangan pernah mencoba untuk menolak kelezatannya.

8. Nasi Pecel

nasi-pecel-bacadata-com

Nah, masakan khas Jawa ini sangat populer bagi masyarakat Jawa khususnya. Salad sayur ini memang mempunyai kelezatan tersendiri. Bumbu kacangnnya yang dikombinasikan dengan aneka sayur sangat cocok bagi anda yang vegetarian. Siapapun tidak akan tahan dengan kelezatannya.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com