Kota Landmark

Inilah 7 Bandara Kecil yang Modern di Indonesia Timur




Bandara Komodo Labuan Bajo, Flores

Bandara komodo labuan bajo

Nampak gagah seperti lekukan tubuh Komodo. Foto: detik.com

Bandara ini menjadi gerbang utama untuk industri pariwisata Taman Nasional Komodo dan sekitarnya. Dimana di Taman Nasional Komodo kita akan disuguhkan dengan keindahan alamnya dan juga salah satu 7 keajaiban dunia yakni Komodo sendiri. Bandara ini dalam pengembangannya sudah bisa didarati pesawat berbadan besar, sehingga dimungkinkan untuk membuka akses penerbangan langsung dari bandara kota besar di Indonesia, dan mungkin juga kota besar di dunia seperti Singapura dan dari Australia.

Bandara Djalaluddin, Gorontalo

Bandara ini menjadi pintu gerbang utama menuju Gorontalo. Dengan beroperasinya bandara ini diharapkan bisa meningkatkan arus investasi masuk ke provinsi ini, salah satunya di bidang pariwisata. Dengan pengoperasian gedung terminal baru ini diharapkan mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi di Provinsi gorontalo ini.

Bandara Juwata, Tarakan Kalimantan Utara

Bandara ini menjadi beranda Indonesia di Kalimantan bagian utara. Berbatasan langsung dengan Malaysia, bandara ini diharapkan menjadi pintu utama menuju beranda terdepan di utara Indonesia ini. Sehingga bisa membuka akses langsung terhadap dunia. Bandara ini sendiri sudah bisa didarati pesawat berbadan besar, serta ditunjang dengan fasilitas memadai lainnya layaknya bandara di kota besar di Indonesia. Selanjutnya, bandara ini juga direncanakan untuk diplot menjadi bandara transit menuju Malaysia timur, Filipina, dan juga Brunei.

Bandara Kalimarau, Berau Kalimantan Timur

 Bandara Kalimarau berau

Ini adalah salah satu sudut Bandara Kalimarau,. Foto: tunawisma.com

Bandara ini sejatinya menjadi bandara penghubung ke kawasan wisata pulau Derawan dan sekitarnya. Bandara ini tampil megah meski statusnya hanya sebagai bandara kecil. Selanjutnya bandara ini diharapkan menjadi gerbang utama menuju kawasan wisata pulau Derawan dan sekitarnya.

Bandara Matahora, Wakatobi

Motif utama bandara ini dibangun adalah memang untuk mendukung kawasan wisata Wakatobi yang terkenal dengan keindahan taman lautnya. Diharapkan dengan beroperasinya bandara ini membuat pariwisata kawasan Wakatobi juga akan terus berkembang.

Bandara Domine Eduard Osok, Sorong

Bandara ini bisa dibilang menjadi bandara paling modern dan megah di Indonesia timur tepatnya di bumi Papua, kalau dilihat dari bangunannya saat ini bisa dibilang mengalahkan bandara Sentani di Jayapura, yang notabene menjadi kota paling besar di tanah Papua. Eksterior terminal bandara sendiri menyerupai buah pinang. Di mana ini memang dirancang mencerminkan budaya daerah setempat.

Bandara Mutiara SIS Al Jufri, Palu

Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu

Nampak beranda depan Bandara Mutiara SIS Al Jufri. Foto: bisniswisata.co.id

Bandara ini menjadi pintu utama menuju kawasan Palu dan sekitarnya. Bandara ini cukup modern, karena didukung dengan gedung terminal baru yang megah, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya, seperti tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, dan lain sebagainya.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com