Kota

Inilah 10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016





Baru-baru ini salah satu platform pembayaran transaksi terbesar di dunia Master Card me-release hasil surveinya tentang mana saja 10 kota favorit para turis global di dunia tahun 2016 ini. Berikut hasilnya.

1. Bangkok, Thailand, 21.47 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: bangkok.com

Bangkok merebut tempat pertama sebagai kota terfavorit bagi para turis global. Kota yang terletak di Asia Tenggara ini diprediksi akan menyambut 21.47 juta tamunya di tahun 2016 ini. Bangkok memang mempunyai daya tarik tinggi bagi turis dunia. Nilai tambah seperti kebudayaan lokal, keaneka ragaman kuliner, hingga gemerlap kehidupan kaum urbannya tidak mampu dilewatkan begitu saja.

Selain itu, Bangkok mempunyai posisi strategis sebagai kota penghubung dari belahan dunia timur ke dunia barat, bahkan selatan. Belum lagi Bangkok juga menjadi pintu utama masuk ke daerah tujuan turis utama di Thailand, seperti Pattaya, dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran bila kota ini benar-benar menjadi pintu utama yang tidak bisa dilewatkan.

2. London, Inggris, 19.88 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: buzzfeed.com

London selain karena sangat populer karena klub bolanya yang mendunia seperti Chelsea, dan juga Arsenal. Juga punya daya tarik tersendiri, seperti keindahan kotanya, dan juga sebagai salah satu kota yang menjadi pusat keuangan dunia. Dengan alasan tersebut, tidak heran bila kota ini mampu menarik jutaan turis tiap tahunnya.

3. Paris, Perancis, 18.03 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: wallpapercave.com

Kota ini sangat melekat dengan julukannya sebagai kota romantis di dunia. Keindahan arsitektur gedung-gedungnya, hingga kegagahan menara eiffelnya membuat para pengunjung betah berlama-lama di kota ini. Tidak heran bila kota ini mampu menyedot jutaan turis tiap tahunnya.

4. Dubai, Uni Emirat Arab, 15.27 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: dailymail.co.uk

Semenjak harga minyak mulai jatuh. Negara di timur-tengah sudah mulai berfikir keras untuk menyelamatkan ekonomi negaranya. Salah satunya adalah Uni Emirat Arab, negara ini mulai bertranformasi menjadi negara dengan pelayaan paling terdepan di dunia. Sehingga tidak heran bila melakukan permak sana sini untuk menarik jutaan tursi berkunjung. Dubai yang menjadi frontliner terdepan dalam usaha ini, mendapatkan banyak sentuhan oleh pemerintahannya. Maka tidak heran bila kota ini mempunyai popularitas tinggi di mata dunia.

5. New York, Amerika Serikat, 12.75 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: fodors.com

Kota ini tetaplah menjadi kiblat bagi modernitas sebuah kota di dunia. Infrastruktur yang modern, kehidupan kaum urbannya, hingga lingkungannya yang open-minded untuk menerima segala macam perbedaan, membuat kota ini sangat populer di seantero di dunia. Sehingga tidak heran kepopulerannya juga bisa mengundanga jutaan orang untuk berkunjung.




6. Singapura, 12.11 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: e-dublin.com.br

Kota negara ini meskipun wilayahnya sangat kecil untuk seukuran sebuah negara, namun mempunyai posisi yang sangat terhormat di dunia. Modernitas infrastruktur, kemudahan berbisnisnya, pelayanan pemerintahannya, hingga pendidikannya kerap kali menjadi contoh nyata bagi para negara tetangganya, bahkan juga negara di dunia. Sehingga tidak heran, dengan daya tarik yang besar seperti itu negara kecil ini punya magnet yang besar untuk menarik para turis global untuk berkunjung.

7. Kuala Lumpur, Malaysia, 12.02 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: aabss.org.au

Kota ini seyogyanya bersaing secara langsung dengan kota seperti Singapura, Bangkok, bahkan mungkin juga Jakarta sebagai kota Hub bagi perjalanan udara kawasan Asia Tenggara hingga Asia. Sehingga tidak heran bila kota ini terus berbenah diri untuk membuat tamunya nyaman berlama-lama di kota ini.

8. Istanbul, Turki, 11.95 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

booktaxiistanbul.com

Seiring berbenahnya Turki untuk menarik banyak pelancong global. Membuat kota utama seperti Istanbul mendapatkan banyak dampak positif, yakni banyaknya para turis yang berkunjung. Disamping karena kota ini memang punya keindahan tersendiri, karena dalam sejarahnya dan bahkan hingga kini menjadi pertemuan antara budaya eropa dan budaya asia.

9. Tokyo, Jepang, 11.70 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: expedia.com.sg

Tokyo merupakan salah satu kota besar utama di Jepang. Sehingga tidak heran bila banyak para pebisnis yang bertamu ke kota ini, juga selain itu untuk tujuan pleisure. Ditunjang dengan infrastruktur modern, tentu tidak sulit untuk menarik banyak pelancong ke kota ini.

10. Seoul,Korea Selatan, 10.20 juta

10 Kota di Dunia yang Menjadi Destinasi Favorit di 2016

Foto: emirates.com

Kota ini melejit seiring dengan kemajuan pesat yang di alami negaranya Korea Selatan. Perkembangan pesat yang dialami negaranya karena didorong oleh sektor teknologi dan industri kreatifnya, membuat banyak orang melirik negara ini. Seoul yang menjadi ibu kota tentu tidak ketinggalan berbenah diri. Infrastruktur kota yang modern namun tetap tidak melupakan kebudayaan lokalnya, membuat banyak para pelancong di seluruh dunia tertarik berkunjung ke kota ini.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com