Inspirasi Kota

Hutan Pinus Kayon, Spot Menikmati Weekend yang Syahdu di Semarang

Hutan pinus udah jadi salah satu wisata yang populer beberapa waktu belakangan ini. Beberapa yang sering terdengar gaungnya dan ngehits di media sosial antara lain Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta dan hutan pinus Gunung Pancar Bogor yang menarik perhatian banyak pengunjung. Nah, buat yang tinggal di sekitar Semarang, waktunya bersiap. Hutan Pinus Kayon bisa menjadi jujugan menikmati weekend yang syahdu. Yuk, mampir ke sana!

Spot di Lereng Merbabu yang Jadi Favorit Pengunjung

Hutan Pinus Kayon, Spot Menikmati Weekend yang Syahdu di Semarang

Spot favorit di lereng Merbabu. Foto: Instagram.com/akbarbinrasyid

Hutan Pinus Kayon berlokasi di lereng gunung Merbabu yang menyajikan panorama alam memikat. Tempatnya berada di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Jajaran pohon pinus yang berdiri dengan anggun membuat suasana di sekitar lokasi jadi lebih syahdu. Deretan pohon yang tumbuh ini juga membuat suasana jadi terasa lebih sejuk saat berkunjung ke sana. Nggak heran kalau banyak wisatawan yang suka bersantai lama-lama di spot yang satu ini.

Spot Camping di Alam Terbuka

Hutan Pinus Kayon, Spot Menikmati Weekend yang Syahdu di Semarang

Spot camping di alam terbuka. Foto: Instagram.com/pengky_soe

Selain menjadi lokasi foto-foto dan selfie yang hits, tempat ini juga dimanfaatkan menjadi lokasi camping di alam terbuka. Di sekitar Hutan Pinus Kayon juga terdapat sumber mata air jernih yang sangat pas bagi mereka yang ingin bermalam di area tersebut. Tapi, pengunjung yang berkemah di sini masih belum begitu banyak. Artinya, Anda bisa lebih berleluasa jika ingin bermalam di sana tanpa perlu khawatir space-nya penuh.

Akses Menuju Hutan Pinus Kayon

Kalau ingin mengunjungi Hutan Pinus Kayon, rutenya nggak terlalu sulit kok. Jika berasal dari arah Salatiga, ambil arah menuju pertigaan Desa Jampelan Getasan. Begitu sampai di perempatan Wonosari, ambil arah menuju Desa Krangkeng. Dari sini, lokasi hutan sudah nggak jauh lagi. Anda juga bisa memanfaatkan arah GPS atau Google Map yang bisa memberikan informasi yang lebih akurat. Bertanya pada penduduk sekitar juga dapat menjadi pilihan, karena warga dengan senang hati akan membantu.

Hutan Pinus Kayon dapat menjadi alternatif pilihan wisata akhir pekan yang menyenangkan selama di Semarang. Berminat mengunjungi lokasi ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com