Gunung Kota

Hunting Foto Instragamable di Hutan Pinus Imogiri




Trevelsia.com – Yogyakarta memang menawarkan banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan yang berada di kawasan imogiri terdapat satu objek wisata menarik dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, yakni Hutan Pinus Imogiri. Hutan di kawasan Mangunan ini awalnya tanah tandus yang direboisasi dengan menanam berbagai macam, salah satunya pohon pinus.  Kini kawasan Mangunan, terutama bagian yang ditanami pohon pinus tak hanya berfungsi sebagai hutan lindung namun juga dikelola sebagai salah satu tujuan wisata menarik di Yogyakarta.

Ratusan pohon pinus yang tumbuh teratur

Ratusan pohon pinus yang tumbuh teratur

Jalan menanjak dan udara sejuk akan wisatawan rasakan ketika melakukan perjalanan menuju pintu masuk kawasan Hutan Pinus Imogiri. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi saat melakukan perjalanan menuju Hutan Pinus Imogiri, karena tidak ada kendaraan umum yang melewati kawasan ini. Tidak ada tiket masuk yang dikenakan bagi para pengunjung, hanya dikenakan biaya parkir untuk mobil 10.000 dan motor 2.000. Di kawasan Hutan Pinus Imogiri ini sudah tersedia fasilitas parkiran yang luas, kamar mandi, gardu pandang, mushola, dll.

Suasana Hutan Pinus Imogiri

Suasana Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri Bantul memang sangat tinggi sehingga membentuk seperti kanopi alami. Saat berada di bawah pepohonan hutan pinus ini, berkas cahaya yang masuk akan terlihat sangat indah terutama disaat pagi hari. Selain itu, terdapat gardu pandang di atas pohon yang menjadi spot foto menarik. Namun perlu hati-hati ketika akan menaiki gardu pandang tersebut. Selain itu, spot foto menarik lainnya adalah berpose di atas batang-batang pinus yang bertransformasi menjadi bangku-bangu sederhana atau duduk di ayunan dengan pose manja.

Waktu yang cocok bagi para wisatawan berkunjung ke Hutan Pinus Imogiri di pagi atau sore hari dan diwaktu Weekday, karena apabila berkunjung di waktu weekend banyak wisatawan yang berkunjung sehingga tidak bisa leluasa menikmati Hutan Pinus Imogiri untuk hunting foto. Selain itu, pengunjung perlu berlaku bijak, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak melakukan asusila, tidak membuang putung rokok sembarangan.

Bagaimana, tertarik untuk hunting foto instagramable disini?

 



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com