Inspirasi Opini Tips Traveling

Hal Ini Sering Diremehkan ketika Naik Pesawat Terbang!




Jangan abaikan instruksi awak kabin, kalau perlu baca buku panduan yang ada di depan kursi duduk anda

tips naik pesawat terbang

Foto: meaningfultraveler.com

Bagi siapapun yang pernah atau sering bepergian dengan pesawat terbang. Instruksi dari awak kabin sering kali penumpang abaikan, terutama ketika awak kabin memperagakan instruksi keselamatan penerbangan. Mungkin karena sudah bosan, atau sudah terlalu faham, seringkali kita mudah mengabaikannya. Padahal itu sangat penting saat keadaan emergency.

Bawa barang secukupnya ke dalam kabin

tips naik pesawat terbang

Foto: tribunnews.com

Bisa dibayangkan kalau anda bawa barang dengan jumlah besar di kabin pesawat. Bagasi kabin tidak hanya disediakan untuk anda, melainkan juga untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang lain. Mau anda pegang sendiri barang bawaan anda? Pasti itu akan cukup merepotkan anda sendiri, apalagi kalau penerbangan di atas satu jam.

Matikanlah HP ketika Landing dan Take off, bisa dinyalakan lagi ketika sudah berada di gedung terminal

tips naik pesawat terbang

Foto: dailymail.co.uk

Larangan ini adalah larangan paling sering diingat oleh para penumpang, tapi juga yang paling sering diabaikan oleh penumpang. Mungkin dianggap remeh atau entah kenapa. Selalu ada saja penumpang yang mengabaikan ini. Padahal larangan ini menjadi salah satu syarat agar penerbangan berjalan lancar dan sampai tujuan dengan selamat.

Pramugari bukan babu anda!

tips naik pesawat terbang

Foto: liputan6.com

Sering kali kita jumpai pramugari membantu penumpang mengangkat barang bawaan ke dalam bagasi kabin. Namun, bukan berarti anda bisa seenaknya menyuruh pramugari untuk memasukan barang bawaan anda ke dalam kabin.

Jangan goda pramugari!

tips naik pesawat terbang

Foto: kompas.com

Ini pantangan utama bagi penumpang laki-laki. Jarang lihat perempuan cantik, naik pesawat ketemu para pramugari yang cantik, jangan coba-coba untuk menggodanya. Seyogyanya mereka hadir untuk membantu perjalanan udara kita berjalan lancar dan selamat sampai tujuan, bukan untuk digoda.

Anda bawa anak kecil selama penerbangan? Pastikan jangan mengganggu penumpang lain

tips naik pesawat terbang

Foto: tesyaskinderen.com

Bagi para bapak-ibu yang ingin membawa putra atau putri kecil anda naik pesawat terbang, khususnya yang masih balita. Penting untuk mempersiapkan segala kemungkinan buruknya, sehingga bisa ditanggulangi dengan cepat dan tidak mengganggu kenyamanan para penumpang lain. Apalagi untuk penerbangan jarak panjang, yang pastinya akan menyita waktu cukup banyak. Jadi, siapkanlah dengan baik!

Jangan bawa barang bawan yang baunya menyengat di kabin pesawat, karena udara di kabin itu tertutup

tips naik pesawat terbang

Foto: skyscrapercity.com

Ketika anda duduk dengan relax di kursi pesawat terbang, sambil menunggu perjalanan sampai tujuan, tiba-tiba anda mencium bau menyengat, anggaplah minyak kayu putih. Pasti mengganggu bukan? Untuk itu, hindarilah membawa barang-barang yang punya kemungkinan baunya menyengat sehingga mengganggu kenyamanan penumpang lain.




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com