Inspirasi Kota

Gumuk Sapu Angin, Spot Gardu Pandang yang Lagi Hits di Blitar

Blitar mungkin bukan destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Meskipun demikian, kota ini mulai menunjukkan eksistensinya dengan mengembangkan beberapa destinasi wisata baru. Kampung Cokelat adalah salah satunya. Nah, belakangan hadir juga spot wisata baru di Blitar yang dikenal dengan nama Gumuk Sapu Angin. Hmm, apa yang menarik sih dari lokasi tersebut?

Spot Gardu Pandang yang Jadi Favorit

Gumuk Sapu Angin, Spot Gardu Pandang yang Lagi Hits di Blitar

Gardu pandang yang jadi favorit. Foto: instagram.com/gumuk_sapuangin

Gumuk Sapu Angin adalah wisata yang kini tengah populer di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Konsep yang diusung adalah gardu pandang yang memang belakangan tengah ramai di media sosial. Menikmati pemandangan dari ketinggian memang jadi salah satu daya tarik yang membuat para travelers datang berkunjung.

Nah, Gumuk Sapu Angin ini siap bersaing dengan gardu pandang di berbagai penjuru tanah air lainnya. Pemandangan alam sekitarnya menampilkan pesona kehijauan yang menyegarkan mata dan pikiran. Cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari kota besar.

Perjalanan Menantang Bagi Para Petualang

Gumuk Sapu Angin, Spot Gardu Pandang yang Lagi Hits di Blitar

Perjalanan menantang menuju lokasi. Foto: instagram.com/gumuk_sapuangin

Perjalanan menuju Gumuk Sapu Angin ini terbilang menantang. Anda akan menjumpai medan menanjak, berkelok, sampai jalanan berbatu beberapa meter sebelum tiba di lokasi. Inilah yang membuat aksesnya cukup berbahaya saat musim hujan karena kondisi jalanan yang cenderung licin. Jadi, sangat disarankan agar pengunjung datang saat musim panas saja demi alasan keselamatan.

Kelegaan Tersendiri Begitu Tiba di Lokasi

Gumuk Sapu Angin, Spot Gardu Pandang yang Lagi Hits di Blitar

Pemandangan di atas yang indah. Foto: instagram.com/gumuk_sapuangin

Selama perjalanan Anda mungkin akan mengalami kebingungan tersendiri karena lokasi Gumuk Sapu Angin yang belum ada di Google Maps. Tapi, bertanya pada penduduk sekitar bisa jadi cara yang membantu. Rasa lelah dan tantangan selama perjalanan akan hilang seketika saat tiba di lokasi karena Anda akan disambut oleh pemandangan yang menawan.

Nah, biaya masuk di Gumuk Sapu Angin ini terbilang murah kok, yaitu sebesar Rp 2.000,- pada hari biasa dan Rp 3.000,- saat liburan. Obyek wisata ini bisa menjadi destinasi wisata akhir pekan bersama teman ketika berada di Blitar. Tertarik menjelajah Gumuk Sapu Angin, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com