Kota Pantai Pulau

Gugusan Batu Karang Nan Indah di Pantai Peh Pulo Blitar

Pariwisata di Indonesia terus berkembang tiap tahunnya. Nggak hanya menyajikan tempat wisata yang sudah mainstream saja, belakangan ini juga mulai terekspos spot wisata tersembunyi yang belum banyak dijelajahi. Misalnya saja Pantai Peh Pulo Blitar yang sekarang sedang cukup banyak diperbincangkan. Mungkin kamu nggak bakal menyangka kalau di Blitar ada sebuah pantai cantik yang layak dikunjungi.

Pantai Cantik dengan Lokasi Tersembunyi

Gugusan Batu Karang Nan Indah di Pantai Peh Pulo Blitar

Keindahan Pantai Peh Pulo Blitar. Foto: wisataterbaru.com

Pantai Peh Pulo Blitar berada di Desa Sumberasih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Namanya memang belum sepopuler pantai lainnya karena tempatnya yang tersembunyi. Yup, pantai ini memang tersembunyi dalam arti yang sebenarnya, lho. Pantai ini sulit diakses karena kondisi jalan yang masih jelek. Pengunjung pun akan disambut dengan kawasan perbukitan dan hutan di kawasan Panggungrejo.

Jika ingin menuju pantai ini, dari Kota Blitar Anda tinggal mengarahkan tujuan langsung ke Lodoyo. Ikuti jalan menuju Pantai Serang. Petunjuk jalannya masih sangat minim, tapi nggak perlu segan bertanya pada penduduk setempat yang akan denga senang hari memberi petunjuk arah.

Dijuluki Raja Ampatnya Jawa

Gugusan Batu Karang Nan Indah di Pantai Peh Pulo Blitar

Mini Raja Ampat Jawa. foto: wisataterbaru.com

Pantai Peh Pulo Blitar sering dijuluki sebagai Raja Ampatnya Jawa. Ini disebabkan oleh keberadaan pulau-pulau kecil yang berada di tengah lautan, mirip dengan yang ada di Raja Ampat. Meskipun tak sebesar dan sebanyak yang ada di Raja Ampat, Papua. Keindahan gugusan karangnyaa juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Menurut cerita, nama Peh Pulo sendiri diambil dari nama pulau terbesar di seberang pantai yang dikenal dengan nama Pulau Peh.

Suasana di Pantai Peh Pulo Blitar

Banyak foto-foto yang beredar di media sosial dan menunjukkan pesona keindahan pantai yang satu ini. Ketika berada di lokasi, Anda bisa menyaksikan pantai perawan yang masih belum banyak dikunjungi orang. Di sekitar lokasi ada bukit-bukit yang bisa dikunjungi untuk menikmati pantai dari ketinggian. Tapi, Pantai Peh Pulo Blitar ini jarang terdapat pepohonan untuk berteduh. Sementara cuaca di siang hari sangat panas. Jadi, sangat disarankan agar membawa paying atau topi selama bermain di sekitar pantai.

Memasuki pantai masih belum dikenakan biaya. Jadi, harap maklum kalau belum ada fasilitas yang memadai di sekitar Pantai Peh Pulo Blitar. Kapan mau main ke Blitar nih?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com