Gunung Kota

Green Village Gunung Kidul, Ikon Wisata Baru di Yogyakarta

Buat yang sering main ke Yogyakarta, daerah Gunung Kidul pasti sudah nggak asing lagi. Kawasan ini memang menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan saat liburan, karena mereka bisa menemukan pantai pasir putih hingga daerah pegunungan yang memiliki pemandangan indah. Nah, belakangan ini Green Village Gunung Kidul tengah menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Apa saja sih daya tariknya?

Kawasan yang Disulap Menjadi Desa Wisata

Green Village Gunung Kidul, Ikon Wisata Baru di Yogyakarta

Kawasan yang disulap menjadi desa wisata. Foto: yopiknik.com

Green Village Gunung Kidul ini terletak di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu Gedangsari, yang berbatasan langsung dengan Klaten, Jawa tengah. Awalnya merupakan desa biasa yang kemudian disulap menjadi sebuah desa wisata dengan beragam daya tarik alam. Potensi yang dimiliki desa ini memang luar biasa karena kawasannya masih terjaga keasriannya dengan pemandangan kehijauan ibarat permadani cantik. Sangat cocok menjadi tempat piknik bersama keluarga.

Fasilitas yang Sudah Cukup Memadai

Green Village Gunung Kidul, Ikon Wisata Baru di Yogyakarta

Fasilitas yang sudah cukup memadai. Foto: lookjogja.blogspot.co.id

Green Village Gunung Kidul ini baru dibangun pada tahun 2015 dengan bantuan pendanaan dari PNPM. Pembangunannya sendiri merupakan bagian dari program pemerintah pengembangan desa di Indonesia. Biar pun masih baru, tapi desa wisata ini sudah memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Pengunjung bisa menemukan gazebo untuk menikmati pemandangan alam, toilet umum, hingga mushala.

Ada banyak spot di Green Village Gunung Kidul yang memanjakan mata. Bagi pecinta fotografi, tempat ini bisa menjadi surga tersendiri karena lokasi tersebut menampilkan keindahan yang berbeda setiap saat. Dari pagi hingga malam hari, panorama yang tersaji selalu menarik untuk diabadikan.

Setelah puas menikmati pemandangan yang ada, pengunjung juga bisa mampir untuk berburu suvenir di Green Village Gunung Kidul. Buah tangan yang bisa Anda peroleh di sini adalah hasil kerajinan sendiri, sehingga Anda bisa menjumpai kebudayaan yang kental dari setiap barang yang ada.

Akses Menuju Green Village Gunung Kidul

https://2.bp.blogspot.com/-OMZTrAnSW7E/V_29kjrM1tI/AAAAAAAAGGI/v5FsavDUFaoTGS9104AXYqfbXm7PSX3agCLcB/s640/gardu%2Bpandang%2Bdi%2Bgreen%2Bvillage%2Bgedangsari.jpg

Lokasi favorit wisatawan di kawasan Gunung Kidul. Foto: brobali.com

Jika ditempuh dari pusat kota Yogyakarta, Anda akan menempuh perjalanan sejauh 40 km atau sekitar 2 jam perjalanan dengan menyewa kendaraan. Jika jadwal berkunjung dilakukan saat hari libur, maka bersiaplah menemukan kawasan Gunung Kidul yang padat oleh wisatawan. Berangkat lebih pagi sangat disarankan supaya bisa lebih bebas menikmati liburan di area Green Village Gunung Kidul maupun wisata lainnya di daerah tersebut.

Penasaran dengan wisata di Green Village Gunung Kidul? Yuk, rencanakan perjalanan Anda sekarang!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com