Danau Inspirasi Kota

Green Canyon, Destinasi Wisata Idola di Jawa Barat





Jawa Barat adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki beragam daya tarik wisata, terlebih wisata alam. Tak ada yang meragukan keindahan alam yang dimiliki oleh provinsi yang satu ini. Salah satu daya tarik wisata yang paling menjadi primadona di kawasan ini adalah Green Canyon atau yang juga dikenal dengan nama Cukang Taneuh yang berada di Pangandaran. Intip dulu keistimewaan dari wisata outdoor yang satu ini, yuk!

Wisata Seru di Green Canyon Pangandaran

Green Canyon adalah salah satu wisata alam paling terkenal di daerah Pangandaran. Lokasinya berupa sungai dengan warna hijau alami yang jernih dan memanjakan mata. Kegiatan favorit para wisatawan yang berkunjung ke sini adalah rafting. Jelajah keindahan Green Canyon lewat kegiatan yang satu ini pasti akan memberikan sensasi tersendiri. Selain itu, Anda yang ingin menguji adrenalin bisa mencicipi serunya melompat dari tebing yang punya ketinggian sekitar 9 meter. Anda juga bisa berenang menikmati jernihnya air sungai sambil melihat ikan yang berenang.

Green Canyon, Destinasi Wisata Idola di Jawa Barat

Nuansa alam yang asri membuat Green Canyon begitu dicintai. Foto: anekatempatwisata.com

Nah, keindahan Green Canyon ini akan terasa sayang sekali jika dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan. Jadi, bagi yang menyukai fotografi, jangan lupa membawa kamera terbaik Anda. Ada banyak spot yang akan sangat indah jika mampu dipotret lewat bidikan lensa.

Akses Menuju Green Canyon

Green Canyon, Destinasi Wisata Idola di Jawa Barat

Akses menuju Green Canyon relatif mudah. Foto: klikhotel.com

Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Lokasinya sendiri berjarak sekitar 31 km dari kota Pangandaran. Akses menuju Green Canyon sendiri terbilang cukup mudah kok. Dari Bandung, Anda bisa naik bus jurusan Pangandaran. Sampai di terminal, lanjutkan perjalanan dengan mini bus hingga tiba di terminal Cijulang. Setelah itu, Anda bisa menyewa ojek atau mobil buat meneruskan perjalanan. Dari dermaga Ciseureuh, masih ada perjalanan selama 30 hingga 45 menit dengan perahu kayu modern yang disebut Ketinting.  Di sepanjang jalan menuju lokasi tersebut, Anda bakal dimanjakan mata oleh pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya.

Tips Berwisata ke Green Canyon

Green Canyon, Destinasi Wisata Idola di Jawa Barat

Tips wisata ke Green Canyon. Foto: brobali.com

Ada beberapa tips wisata yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi Green Canyon. Jangan lupa sediakan baju ganti selama perjalanan karena Anda akan lebih banyak berinteraksi dengan air. Selain itu, bawa selalu tas khusus anti air yang bisa melindungi gadget dari risiko terkena air saat main di sungai. Alas kaki buat mendaki juga perlu diperhatikan. Coba menggunakan sandal gunung yang lebih aman jika digunakan untuk berjalan di atas batu yang licin.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com