Pantai Pulau

Gili Trawangan, Secuil Surga Dari Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan, begitu sebutan untuk pulau yang lokasinya berada di barat Pulau Lombok. Berangkat dari Kota Mataram, Anda akan disuguhi keindahan Pantai Senggigi. Sepanjang perjalanan tidak ada yang namanya bosan, bahkan Anda akan terhipnotis dengan pesona indahnya Pantai Senggigi. Tujuan Anda adalah Pelabuhan Bangsal, dimana untuk mencapai pelabuhan ini diharuskan melewati pinggiran Pantai Sengigi. Alangkah menyenangkan perjalanan menuju pelabuhan karena sejauh mata memandang, disana terpapar keelokan pantai yang akan membuat bibir ini tak henti-hentinya mengucap takjub oleh view yang amazing. Ditambah lagi dengan fasilitas plus-nya, yaitu sepoi-sepoi angin pantai yang menyapu sekujur tubuh. Enggan sekali rasanya meninggalkan pantai, namun perjalanan tidak sampai disini karena Pulau Gili Trawangan telah menanti kedatangan Anda.

jalan menuju pelabuhan bangsal, via trevelsia

perjalanan menuju pelabuhan bangsal melewati pinggiran pantai senggigi, via trevelsia

Tanpa terasa sampailah di Pelabuhan Bangsal, tak perlu berlama-lama karena Anda akan menggunakan fast boat untuk menuju ke Pulau Gili Trawangan. Perjalanan yang dilalui tidak kalah asik dengan sebelumnya, walaupun waktu tempuh kurang lebih satu jam namun perjalanan yang melewati Pulau Gili Meno dan Gili Air ini cukup untuk membuat Anda berdecak kagum.

perjalanan air menuju gili trawangan, via trevelsia

perjalanan air menuju gili trawangan, via trevelsia

Selang satu jam akhirnya kapal berlabuh pada pulau yang bertuliskan Gili Trawangan, Anda akan disambut oleh pemandangan dasar laut. Jernihnya air telah memanjakan mata telanjang Anda sehingga indah dasar laut dapat dengan mudah dipandang. Janganlah heran jika Anda jarang bertemu dengan warga Indonesia, karena sebagian besar penghuni pulau ini adalah turis asing. Ada lagi keunikan dari pulau ini, yaitu tidak ada kendaraan bermotor. Sudah terbayang dalam benak jika untuk mengelilingi Pulau Gili Trawangan haruslah berjalan kaki, namun ternyata disini disediakan sepeda dan kereta kuda yang membuat hati ini tenang. Mungkin inilah yang membuat Anda dapat menikmati seluk beluk keindahan Pulau tanpa terburu-buru.

rombongan ikan penghuni gili trawangan, via trevelsia

rombongan ikan penghuni gili trawangan, via trevelsia

Kurang lengkap rasanya jika Anda belum mengeksplorasi dasar laut, hanya dengan budget antara 25-45 ribu rupiah Anda dapat menyewa peralatan snorkeling. Tak perlu jauh menuju arah laut karena beberapa meter dari bibir pantai Anda akan menemui aneka karang berwarna warni, serta tak lupa rombongan ikan yang menemani. Ombak dan arus air lautnya bersahabat, cukup tenang sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mengeksplorasi pesona dasar laut Gili Trawangan.

barisan penjaja kuliner gili trawangan, via trevelsia

barisan penjaja kuliner gili trawangan, via trevelsia

Sangat mengasikkan dan cukup membuat perut ini lapar, jangan khawatir karena deretan penjaja kuliner akan menyambut Anda. Berbagai macam olahan laut disuguhkan disini dan membayangkannya saja sudah membuat Anda menelan ludah. Namun ingat, jangan sungkan untuk menanyakan harga sebelum Anda memesan makanan karena untuk harga bisa dibilang “lumayan”.

view dari sunset point, via trevelsia

view dari sunset point, via trevelsia

Waktu sudah menunjukkan tanda-tanda matahari tenggelam, segeralah Anda menuju ke Sunset Point. Seperti namanya, Sunset Point ini merupakan ikon dari Gili Trawangan. Anda akan dibuat terlena dengan pemandangan sunset, ditemani ayunan yang mengarah matahari terbenam. Sungguh, Anda akan dibuat jatuh hati dengan tempat ini. Alangkah baiknya momen indah ini diabadikan, momen dimana Anda telah dibuat tercengang dengan pesona Gili Trawangan.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com