Festival Inspirasi Kota

Festival Melupakan Mantan 2017, Hibur Para Jomblo Saat Valentine di Jogja

Valentine sebentar lagi tiba. Tapi, masih menjomblo juga? Tenang, ada hiburan tersendiri bagi Anda yang masih single saat hari Valentine tiba. Coba deh main-main ke Jogja pada tanggal 11 Februari. Pasalnya, ada sebuah festival seru yang bisa diikuti di Kota Gudeg tersebut. Yuk, sambangi Festival Melupakan Mantan 2017!

Event Tahunan dengan Antusiasme Tinggi

Festival Melupakan Mantan 2017, Hibur Para Jomblo Saat Valentine di Jogja

Event tahunan yang kembali digelar. Foto: kotajogja.com

Festival Melupakan Mantan 2017 ini adalah event tahunan yang sudah digelar sebanyak tiga kali. Acara ini diprakarsai oleh komunitas Manggala Karya Ambuka Jagad (MKAJ) yang bisa menjadi alternatif hiburan untuk yang nggak memiliki pasangan saat Valentine. Tahun ini, festival tersebut digelar mulai 11 – 13 Februari 2017.

Pengunjung event ini ternyata sangat tinggi, lho. Tahun kemarin, acara ini digelar dalam satu hari dan jumlah pengunjungnya mencapai ribuan orang. Ide kegiatan ini sebenarnya sederhana, yaitu ingin membuat festival budaya yang lebih ringan. Nah, kira-kira, berapa jumlah pengunjung yang hadir pada Festival Melupakan Mantan 2017 ini ya?

Rangkaian Acara yang Unik dan Menghibur

Festival Melupakan Mantan 2017, Hibur Para Jomblo Saat Valentine di Jogja

Kegiatan unik selama event berlangsung. Foto: jogja.co

Dalam Festival Melupakan Mantan 2017 nanti, pengunjung akan diajak mengikuti rangkaian acara yang unik sekaligus menghibur. Ada pertunjukan seni, musik, sampai pameran lukisan. Uniknya, peserta datang dengan membawa barang dari mantan. Barang ini nantinya bisa disumbangkan ke kampung-kampung di Jogja atau dihancurkan jika sudah nggak layak digunakan.

Nggak cuma itu, peserta yang datang di Festival Melupakan Mantan 2017 juga wajib mengisi doa, unek-unek, testimony atau harapan di atas secarik kertas. Nah, kertas ini nantinya akan dibakar sebagai simbol melupakan masa lalu dan siap melangkah ke depan. Abu sisa pembakaran ini akan dilarung ke pantai. Melarung ini sendiri adalah tradisi Jawa yang tujuannya untuk membuang energi negatif dengan membuang sesuatu ke laut. Harapannya tentu saja untuk mengundang energi positif kembali ke kehidupan.

Acara unik ini pasti bisa menjadi momen menyenangkan yang bisa kamu lalui saat sedang liburan di Jogja. Berminat ikutan acara ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com