Festival

Festival Banjir Kanal Barat 2017, Event Meriah di Semarang yang Tak Boleh Terlewat

Semarang menjadi salah satu kota destinasi wisata yang layak dikunjungi di Jawa Tengah. Jika Anda memiliki rencana untuk menghabiskan akhir pekan di sana, jangan lewatkan pagelaran meriah yang akan segera berlangsung. Festival Banjir Kanal Barat 2017 siap menghibur masyarakat Semarang dan pengunjung yang datang pada 18-20 Mei 2017 nanti. Apa saja sih kemeriahan yang sudah dipersiapkan di sana?

Gelaran Hari Jadi Kota Semarang

Festival Banjir Kanal Barat 2017, Event Meriah di Semarang yang Tak Boleh Terlewat

Gelaran ulang tahun kota Semarang. Foto: phinemo.com

Festival Banjir Kanal Barat 2017 merupakan event besar yang digelar dalam rangka hari jadi kota Semarang yang ke-470. Festival ini sendiri sudah dilaksanakan untuk yang ketujuh kalinya di tahun 2017 ini. Menurut agenda, gelaran tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 18 – 20 Mei 2017.

Sebagai salah satu event istimewa di kota Semarang, Festival Banjir Kanal Barat 2017 ini rencananya akan dibuka langsung oleh walikota Semarang, Hendrar Prihadi pada Kamis (18/5) malam di Kawasan Kanal Banjir Barat. Pembukaannya akan disuguhkan dengan menerbangkan lampion sebanyak 470 buah. Sudah bisa membayangkan keseruannya?

Rangkaian Acara untuk Menghibur Pengunjung

Festival Banjir Kanal Barat 2017, Event Meriah di Semarang yang Tak Boleh Terlewat

Rangkaian acara yang memeriahkan event ini. Foto: solopos.com

Tak perlu khawatir merogoh kocek jika ingin menikmati kemeriahan Festival Banjir Kanal Barat 2017 di Semarang. Sebab, masyarakat dan pengunjung yang datang bisa menikmatinya secara gratis alias tanpa dipungut biaya. Ada berbagai rangkaian acara yang digelar untuk menghibur pengunjung yang datang. Selain festival lampion yang identik dengan acara ini, ada juga festival perahu hias, tari sinergi budaya, gamelan pelangi, hingga street art festival dan fire dance yang membuat keseruan acara semakin terasa.

Pengunjung yang datang ke Festival Banjir Kanal Barat 2017 juga akan dihibur oleh panggung hiburan rakyat yang menampilkan konser musik dari para musisi lokal. Tak ketinggalan pameran produk UMKM kota Semarang juga meramaikan gelaran tahunan akbar tersebut.

Mengunjungi Festival Banjir Kanal Barat bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan akhir minggu nanti. Sudah siap merasakan kearifan lokal Kota Semarang, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com