Festival Inspirasi

Februari di Depan Mata, Berminat Menyaksikan Festival Bau Nyale 2017 di Lombok?

Februari sudah di depan mata. Banyak agenda wisata yang asyik dilakukan pada bulan Februari nanti. Salah satunya adalah festival adat yang menyajikan pesona dan kesakralan sekaligus. Ingin menikmati festival tanah air yang penuh kearifan lokal? Datang saja ke Pantai Seger di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Daya tariknya siap membuat liburan terasa berbeda dengan menyaksikan Festival Bau Nyale 2017.

Festival Tahunan yang Sudah Melegenda

Februari di Depan Mata, Berminat Menyaksikan Festival Bau Nyale 2017 di Lombok?

Festival tahunan yang melegenda. Foto: phinemo.com

Festival Bau Nyale 2017 rencananya akan digelar pada 16-17 Februari di Pantai Seger, Lombok. Perhelatan ini adalah agenda tahunan yang sudah dikenal melegenda. Istilah itu sendiri berasal dari bahasa Sasak, yaitu bau yang punya arti menangkap dan nyale yang merujuk pada cacing kecil yang hidup di lubang-lubang dan karang di permukaan laut.

Festival Bau Nyale 2017 menjadi event yang kental dengan tradisi sakral. Menurut legenda, kegiatan ini berkaitan dengan sebuah cerita rakyat terkenal di Lombok. Dikisahkan pada zaman dahulu kala hiduplah seorang putri yang dikenal dengan nama Putri Mandalika. Kecantikannya membuat banyak pangeran memperebutkan hatinya. Karena tidak ingin menimbulkan konflik di antara pangeran, sang putri pun akhirnya mengorbankan dirinya demi kedamaian.

Rangakaian Acara yang Sudah Disiapkan Dinas Pariwisata

Februari di Depan Mata, Berminat Menyaksikan Festival Bau Nyale 2017 di Lombok?

Rangkaian acara yang bisa dinikmati pengunjung. Foto: yukpiknik.com

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata NTB, Moh. Faozal, ada delapan rangkaian acara Festival Bau Nyale 2017 yang waktunya akan berlangsung mulai 10-17 Februari 2017. Beberapa kegiatan yang bisa Anda temui di sini antara lain peresean, bersih pantai, parade budaya, surfing, voli pantai, lomba selfie dengan kamera HP, kampung kuliner, pemilihan putri Mandalika, pagelaran budaya, sampai hiburan.

Rangkaian acara ini adalah bukti keseriusan pemerintah provinsi tentang pelaksanaan Festival Bau Nyale 2017 sebagai bagian dari kalender wisata di Lombok Tengah. Event ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun dan tetap menjadi daya tarik tersendiri buat mengenal kearifan lokal di Lombok.

Menjadi Daya Tarik Wisatawan Asing

Februari di Depan Mata, Berminat Menyaksikan Festival Bau Nyale 2017 di Lombok?

Daya tarik wisatawan asing. Foto: wisatadilombok.com

Festival Bau Nyale 2017 yang sudah berlangsung selama tahun ke tahun menjadi salah satu event yang paling ditunggu wisatawan asing. Kentalnya nuansa adat dan budaya selama perhelatan menjadi magnet tersendiri bagi pelancong yang berasal dari luar negeri. Pemerintah Lombok sendiri berharap dengan terselenggaranya event ini tiap tahunnya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat ke depannya.

Tunggu apa lagi? Segera cek penerbangan ke Lombok dan jangan lewatkan pesona Festival Bau Nyale 2017.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com