Pantai

Eksotisme Pantai Tureloto Nias, Wisatawan Bisa Terapung di Sana!

Pulau Nias di Sumatera Utara menjadi salah satu kawasan di Indonesia yang memiliki keindahan alam menawan. Banyak pantai cantik yang bisa memanjakan mata para wisatawan yang datang. Sayangnya, belum banyak yang mengeksplorasi sudut eksotis yang dimiliki pulau yang satu ini. Nah, salah satu spot wisata yang bisa menjadi alternatif adalah Pantai Tureloto Nias yang memiliki keajaiban tersendiri. Wisatawan yang berenang di sana bisa mengapung secara alami, lho!

Pantai Cantik di Nias Utara

Eksotisme Pantai Tureloto Nias, Wisatawan Bisa Terapung di Sana!

Pantai cantik di Nias. Foto: gosumatera.co

Pantai ini berada di Kecamatan Laweha, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Pantai Tureloto Nias ini memang belum menjadi obyek wisata populer seperti pantai di Lombok atau Bali, tapi keindahannya nggak kalah kok. Ada banyak terumbu karang yang menghiasi bagian bibir pantai. Belum lagi keindahan air laut yang biru jernih memanjakan para wisatawan yang datang ke sana.

Dijuluki ‘Laut Mati Indonesia’

Eksotisme Pantai Tureloto Nias, Wisatawan Bisa Terapung di Sana!

Laut Mati-nya Indonesia. Foto: backpackerjakarta.com

Pantai Tureloto Nias ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang notabene memiliki ombak besar. Tapi, uniknya ombak di sini nggak besar sama sekali. Pengunjung yang berenang malah bisa mengapung secara alami. Yup, hal ini disebabkan kandungan garam yang tinggi di wilayah tersebut. Jadi, wajar kalau pantai ini punya julukan Laut Mati-nya Indonesia.

Keistimewaan lain dari Pantai Tureloto Nias ini adalah hamparan batu karang di tengah laut yang seperti benteng pelindung pantai. Nggak cuma itu, pengunjung juga bisa menemukan banyak batu karang di area pasir pantainya. Menurut cerita penduduk setempat, karang ini muncul akibat gempa yang menimpa Nias 2005 lalu.

Wakt terbaik mengunjungi Pantai Tureloto Nias ini adalah saat siang hari, karena kombinasi sinar matahari, pasir putih berkilauan dan air laut yang jernih terpancar dengan maksimal. Kegiatan lain yang bisa dilakukan pengunjung di sini antara lain berenang, snorkeling, jalan-jalan keliling sekitar pantai atau mengitari pantai dengan sampan bermotor.

Akses Menuju Lokasi

Eksotisme Pantai Tureloto Nias, Wisatawan Bisa Terapung di Sana!

Akses menuju lokasi yang cukup mudah. Foto: hipwee.com

Pantai Tureloto Nias ini sebenarnya cukup mudah diakses. Sayangnya belum ada kendaraan umum yang bisa digunakan saat perjalanan daratnya. Dari Bandara Binaka Nias atau dari Kota Gunung Sitoli, pengunjung bisa menyewa mobil sampai lokasi. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 2-3 jam dan masuk ke pantai nggak dikenakan biaya alias gratis.

Siap menyingkap keindahan Pantai Tureloto Nias ini?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com