Kota

Di Jember, Ini Objek Wisata yang Bisa Kalian Nikmati


Bagi kalian yang hendak berkunjung ke Jember. Ada beberapa spot wisata menarik yang bisa kalian kunjungi di Jember. Mulai dari pantai sampai dengan wisata dalam kota yang bisa dikunjungi.

Alun-Alun Jember

Alun-alun Jember majalah-gempur com

Ramainya alun-alun Jember di akhir pekan. Foto: majalah-gempur.com

 Mungkin ini bisa jadi hidangan pertama bagi kalian yang hendak berkunjung ke Jember. Alun-alun kota Jember yang berada di jantung kota Jember dan berdekatan dengan pusat bisnis dan pemerintahan di Jember. Ini bisa jadi spot pertama untuk sekedar berburu foto ataupun berkeliling melihat sekeliling alun-alun. Alun-alun ini bisa dibilang cukup baik. Karena ditunjang dengan sarana dan prasarana yang cukup mendukung. Mulai dari tempat kuliner, olahraga, dan lain sebagainya.

Pasar Besar Tanjung

Pasar Tanjung Jember kekunaan blogspot co id

Tandon air yang jadi landmark Pasar Tanjung Jember. Foto: ekunaan.blogspot.co.id

Ini bisa jadi alternatif bagi kalian ketika berada di pusat kota Jember. Setelah selesai berkeliling dan berfoto di alun-alun Jember kalian bisa bergeser sekitar 800 meter ke arah barat ke Pasar Tanjung. Pasar Tanjung menjadi pusat ekonomi bagi Kab. Jember dan sekitarnya. Disana kalian bisa sekedar berkeliling melihat aktivitas ekonomi masyarakat Jember atau pun berburu oleh-oleh khas Jember.

Pantai Papuma dan Sekitarnya

Pantai Papuma Jember momtravelerblog wordpress com

Inilah bukti bahwa Jember juga dikaruniai alam yang indah. Foto: momtravelerblog.wordpress.com

Selain berkeliling di kota Jember, kalian bisa menepi ke arah Selatan kab. Jember. Kurang lebih sekitar 35 km ke arah selatan kab. Jember kalian akan menemukan beberapa pantai yang jadi favorit masyarakat Jember dan sekitarnya. Ada pantai Papuma yang hingga saat ini lumayan booming di telinga pecinta keindahan pantai. Selain itu kalian juga bisa menemukan pantai primadona masyarakat Jember lainnya, yakni pantai Watu Ulo. Pantai Watu Ulo sempat jadi destinasi favorit masyarakat Jember sebelum dibukanya pantai Papuma untuk umum.

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit Jember chorepphotoes wordpress com

Kesunyian dan keindahan berpadu jadi satu di pantai Bandealit ini. Foto: chorepphotoes.wordpress.com

Bagi kalian yang suka berpetualang. Kalian bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke pantai Bandealit. Pantai ini juga terletak di bagian selatan kab. Jember. Berbeda dengan dua pantai tadi. Mencapai pantai ini kalian harus melewati hutan lebat Taman Nasional Meru Betiri. Ya, pantai ini juga termasuk di dalam Taman Nasional Meru Betiri. Kalian bisa nge-camp disana dan menikmati kesunyian pantai yang cukup jauh dari jangkauan masyarakat banyak.

Jember Fashion Carnaval (JFC)

Jember Fashion Carnaval

Beginilah kreativitas anak muda Jember. Foto: youtube.com

Nah, kalau kalian berkunjung ke Jember di bulan agustus. Kalian bisa menjadwalkan tanggalnya dengan pagelaran Jember Fashion Carnaval ini. Pagelaran ini bisa dibilang sangat populer dan membawa nama Jember me-nasional bahkan hingga dunia internasional. Dalam Pegelaran JFC ini setiap tahun temanya berbeda-beda. Dalam setiap pagelarannya selalu menyajikan karya-karya kreatif dari anak-anak muda Jember. Sehingga tidak heran gaungnya hingga mancanegara.

Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ)

BBJ Jember sepikul com

Bisa dibilang, ini hari rayanya masyarakat Jember. Foto: sepikul.com

Bulan Berkunjung ke Jember ini merupakan induk dari semua acara yang biasanya diselenggarakan di bulan agustus tiap tahunnya. Mulai dari pegelaran JFC, Gerak Jalan, dan rangkaian acara lainnya.

Wisata Rembangan

Rembangan Jember gecegucu blogspot com

Pemandangan dari Rembangan. Foto: gecegucu.blogspot.com

Di Jawa barat kita mengenal Puncak sebagai objek wisata pegunungan. Di Jember ada yang namanya Rembangan. 15 km ke arah utara dari alun-alun kota Jember. Objek wisata pegunungan ini merupakan peninggalan zaman kolonial Belanda yang terletak di kaki gunung Argopuro. Hebat bukan Belanda, hehe. Zaman dahulu mereka sudah berfikir jauh ke depan. Di Rembangan kalian bisa menemukan berbagai fasilitas seperti hotel, playground, kolam renang, tempat camping dan lain sebagainya termasuk budidaya buah naga. Tidak heran Rembangan menjadi salah satu objek wisata alternatif bagi masyarakat kota Jember khususnya yang ingin menghabiskan waktu liburan. Dari Rembangan kalian bisa melihat kemerlap lampu kota Jember di Malam hari.

Taman Botani Sukorambi Jember

Taman botani jember fsadam wordpress com

Ini dia Taman Botani di Jember Foto: fsadam.wordpress.com

Seperti halnya Taman Botani yang ada di Bogor. Jember juga mempunyai Taman Botani Sukorambi. Sekitar 9 km ke arah barat dari alun-alun kota Jember. Taman Botani merupakan tempat belajar dan mengenal aneka tumbuh-tumbuhan yang dilengkapi fasilitas rekreasi. Sehingga tidak heran tempat ini selalu ramai dikunjungi saat week-end. Tempat ini recommended sambil membawa anak kecil atau adik kalian yang masih sekolah karena selain jadi wahana belajar juga bisa bermain di kolam renang. Selain fasilitas kolam renang juga disediakan cafe, perpustakaan dan fasilitas penunjang lainnya.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com