Inspirasi Pulau

Desa Wisata di Bali yang Wajib Masuk List Saat Liburan Nanti





Bukan rahasia lagi kalau Bali dikenal dengan beragam obyek wisata yang memikat hati. Ada banyak keindahan yang bisa dijelajahi dari Pulau Dewata tersebut. Tapi, Bali tak hanya punya pantai yang indah, lho. Anda juga bisa merasakan petualangan seru lewat desa wisata di Bali yang memiliki keunikan tersendiri. Yuk, intip di sini dulu!

Desa Ubud

Desa Wisata di Bali yang Wajib Masuk List Saat Liburan Nanti

Desa wisata Ubud. Foto: kanalpost.com

Destinasi yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu primadona, tak hanya wisatawan lokal saja tapi juga mancanegara. Kawasan ini dikenal dengan hamparan pemandangan indah yang mirip lukisan alam. Ubud disebut sebagai desa bertaraf internasional yang bisa memanjakan pengunjung lewat sawah terasering yang menawan. Selain itu, desa wisata di Bali ini juga dikenal sebagai pusat kesenian di Bali, seperti seni lukis, ukiran, patung, hingga seni tradisional lainnya.

Desa Batubulan

Desa Wisata di Bali yang Wajib Masuk List Saat Liburan Nanti

Desa wisata Batubulan. Foto: tourbalijava.com

Lokasi yang satu ini juga dikenal dengan kekayaan seni dan budaya yang begitu beragam. Desa Batubulan ibarat surga kesenian bagi wisatawan yang memang ingin menikmati eksotisme Bali dari sisi keragaman budayanya. Seni yang populer di sini adalah patung dan ukiran. Nah, hampir tiap hari selalu ada pagelaran seni tradisional khas Bali yang ditampilkan desa wisata di Bali ini, seperti tari barong, kecak, hingga legong. Anda bisa menikmatinya mulai jam 09.30 – 19.00 dengan membeli tiket masuk terlebih dahulu.

Desa Tenganan

Desa Wisata di Bali yang Wajib Masuk List Saat Liburan Nanti

Desa Tenganan. Foto: rentalmobilbali.net

Jika ingin merasakan nuansa tradisional yang kental, Desa Tenganan di Bali ini bisa menjadi alternatif, lho. Desa ini adalah salah satu dari tiga desa Bali Aga, yaitu desa yang masih benar-benar memegang teguh pola hidup tradisional. Mereka menjaga tradisi yang sudah ada selama ribuan tahun lamanya hingga sekarang. Benar-benar sesuatu yang amazing, kan? Masyarakat di desa ini sebagian besar beraktivitas sebagai petani, membuat kerajinan bambu, lukisan, atau menenun. Sementara itu, kegiatan perekonomian desa wisata di Bali yang satu ini masih menerapkan sistem barter.



Desa Panglipuran

Desa Wisata di Bali yang Wajib Masuk List Saat Liburan Nanti

Desa Panglipuran. Foto: villa-bali.com

Lokasi yang satu ini juga termasuk desa wisata yang sering dikunjungi di Bali. Dari luas sekitar 112 hektar, hanya 9 hektar aja yang digunakan untuk pemukiman penduduk. Sisanya dikelola sebagai lahan perkebunan. Uniknya, motor nggak boleh masuk ke dalam desa. Inilah yang membuat kawasan tersebut masih memiliki udara bersih yang terjaga kesegarannya. Nah, Desa Panglipuran ini masuk ke dalam desa wisata di Bali yang menduduki peringkat 3 sebagai desa terbersih di dunia, lho.

Masukkan desa wisata di bali tersebut ke dalam agenda liburan akhir tahun nanti, yuk!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com