Inspirasi Kota

Desa Wisata Candirejo, Spot Wisata dengan Kentalnya Budaya di Magelang





Berbicara wisata budaya di Magelang, Candi Borobudur mungkin jadi salah satu spot paling terkenal di daerah tersebut. Tapi, kota ini memiliki banyak sudut lain yang masih kental nuansa budayanya. Sebut saja salah satunya adalah Desa Wisata Candirejo . Lokasinya sendiri berjarak 3 km dari Candi Borobudur yang dikenal dengan potensi wisata melimpah, mulai dari alam, tradisional, hingga agro. Apa saja sih yang bisa dijumpai di daerah tersebut?

Lokasi Menginap Para Wisatawan di Borobudur

Desa Wisata Candirejo, Spot Wisata dengan Kentalnya Budaya di Magelang

Awalnya menjadi lokasi menginap para wisatawan. Foto: wisatane.com

Desa Wisata Candirejo ini awalnya sering dijadikan tempat jujukan menginap bagi para wisatawan yang berkunjung ke Borobudur. Banyak warga yang menyediakan rumahnya untuk lokasi menginap para turis lokal maupun mancanegara. Seiring berjalannya waktu, desa ini nggak hanya menyediakan lokasi menginap, tapi juga mengembangkan potensinya untuk menarik perhatian pengunjung yang datang. Sekarang, pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan wisata alam, budaya, hingga agrowisata di sana.



Paket Wisata Candirejo Magelang

Desa Wisata Candirejo, Spot Wisata dengan Kentalnya Budaya di Magelang

Ada banyak paket wisata yang bisa dipilih. Foto: magelangonline.com

Lokasi ini mengembangkan dirinya sebagai salah satu lokasi wisata secara maksimal. Ada beberapa paket wisata Desa Candirejo yang bisa dipilih para turis saat berkunjung di lokasi tersebut. Di antaranya wisata keliling desa, paket wisata Menoreh, sistem pertanian desa, aktivitas sungai, hingga kesenian tradisional.

Tempat ini memang menyajikan unsur kebudayaan tradisional yang masih sangat kental. Saat berwisata di Desa Wisata Candirejo, kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk lokal juga sangat besar. Anda bisa mempelajari berbagai kebudayaan daerah dan mengetahui secara langsung aktivitas yang dilakukan penduduk desa sehari-hari. Tak perlu bingung penginapan karena ada banyak pondok yang ditujukan untuk tempat menginap para wisatawan. Cocok bagi Anda yang ingin melakukan eksplorasi terhadap kebudayaan masyarakat setempat.

Akses Menuju Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo, Spot Wisata dengan Kentalnya Budaya di Magelang

Akses menuju desa yang tidak sulit. Foto: pegipegi.com

Akses menuju Desa Wisata Candirejo sebenarnya cukup mudah. Anda bisa menggunakan taksi atau pun bus dari Yogyakarta. Jika tidak ingin repot, gunakan saja jasa agen tur yang menyediakan paket akomodasi dan transportasi menuju Desa Wisata Candirejo. Jadi, wisatawan tak perlu lagi bingung mencari transportasi menuju ke sana.

Mengeksplorasi keindahan Desa Wisata Candirejo sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan kegiatan anti mainstream. Tertarik berkunjung, travelers?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com