Danau Inspirasi

Desa Tongging, Spot Terbaik Menikmati Pemandangan Danau Toba

Jika sedang berpetualang ke Sumatera Utara, Danau Toba tentu saja menjadi salah satu destinasi wajib yang sayang jika terlewat. Wisata alam ini memang memiliki daya tarik magis yang tetap memikat bagi para petualang. Nikmati pemandangannya dari Desa Tongging, sebuah pedesaan di atas bukit yang dapat menampilkan panorama indah Danau Toba dari ketinggian. Seperti apa sih pesonanya?

Kawasan Wisata Tongging yang Memiliki Gardu Pandang

Desa Tongging, Spot Terbaik Menikmati Pemandangan Danau Toba

Desa yang memiliki gardu pandang. Foto: medan.panduanwisata.id

Desa Tongging adalah salah satu spot wisata yang wajib dikunjungi saat liburan ke Sumatera Utara. Lokasinya berada di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, sebelah utara Danau Toba. Untuk mencapai tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam dari Medan. Sementara kalau datang dari Berastagi, hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam saja.

Selama perjalanan menuju Desa Tongging, wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan alam yang indah. Daerah ini termasuk kawasan wisata yang ramai saat hari libur atau weekend. Ketika memasuki gerbang pariwisata, ada dua jalur yang bisa dipilih wisatawan. Yang pertama menuju langsung ke desa yang lokasinya berada di tepi danau. Sementara itu, jalur lain ada yang mengarah ke gardu pandang. Nah, menikmati pemandangan dari gardu pandang inilah yang sayang banget jika sampai dilewatkan.

Air Terjun Sipiso-Piso dan Danau Toba dari Ketinggian

Desa Tongging, Spot Terbaik Menikmati Pemandangan Danau Toba

Desa eksotis di tepi Danau Toba. Foto: iasplussipirok.com

Dari gardu pandang, pengunjung dapat menikmati panorama Air Terjun Sipiso-Piso yang berada di ketinggian 800 mdpl. Air terjun yang satu ini menjadi yang tertinggi di Indonesia. Kalau ingin turun ke bawah, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai dasar air terjun. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian. Pemandangan ini bisa menjadi latar belakang foto traveling yang dramatis selama berkunjung ke Desa Tongging.

Perjalanan menuju Desa Tongging sendiri akan menyajikan hamparan sawah dan perbukitan hijau yang menarik perhatian. Desa yang terletak di tepi Danau Toba ini pun menyuguhkan pemandangan yang tak kalah menarik. Saat berada di sana, jangan lupa cicipi masakan khas Batak yang memiliki rasa tak kalah juara. Namun, jika Anda Muslim sebaiknya tanyakan terlebih dahulu mana saja makanan halal yang tersedia di sana.

Tertarik untuk menjelajah Desa Tongging, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com