Air Terjun Inspirasi

Desa Tanalum Purbalingga, Pesona Seribu Curug yang Menawan

Banyak daerah di Indonesia yang memiliki potensi wisata alam menarik. Tak melulu menghadirkan nama-nama lokasi wisata mainstream, banyak juga lokasi yang menarik perhatian untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Desa Tanalum Purbalingga yang dikenal dengan pesona 1000 curugnya. Tak berlebihan memang, mengingat lokasi ini memang dikenal memiliki banyak curug yang selalu menarik dijelajahi para wisatawan. Simak keindahannya dari dekat, yuk!

Potensi Desa Wisata yang Tersohor

Desa Tanalum Purbalingga, Pesona Seribu Curug yang Menawan

Pesona desa dengan panorama asri. Foto: idiotraveler.com

Nama Desa Tanalum Purbalingga mungkin belum sepopuler desa wisata lainnya di Indonesia. Tapi soal potensi wisata, tak perlu diragukan lagi. Tempat ini bisa dikatakan salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut. Terletak di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, desa ini menyajikan panorama alam yang hijau dan asri.

Saat menjelajah di Desa Tanalum Purbalingga, siap-siap dibuat terkesiap dengan panorama alam yang masih hijau dan asri. Perbukitan dengan hamparan pohon menjulang tinggi bisa menjadi sarana yang menyegarkan pikiran setelah rutinitas sehari-hari yang padat. Nggak hanya sebatas itu, udaranya yang sejuk bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi ini.

Pesona 1000 Curug Sebagai Daya Tarik Utama

Desa Tanalum Purbalingga, Pesona Seribu Curug yang Menawan

Pesona 1000 curug yang memikat. Foto: penadesa.or.id

Salah satu daya tarik utama lokasi wisata ini adalah pesona 1000 curug yang terkenal. Julukan ini sesuai dengan kondisi alamnya di mana ada banyak curug yang bisa ditemukan penjelajah saat mengunjungi Desa Tanalum Purbalingga ini. Beberapa spot yang sering dikunjungi adalah Curug Nagasari, Curug Aul, Curug Sendang, Curug Karang, dan Curug Lumpeng. Beberapa curug memang memiliki tantangan tersendiri karena treknya yang terjal. Tapi, dijamin rasa lelah akan terobati dengan pemandangan menakjubkan yang bisa dilihat begitu tiba di lokasi.

Perjalaan menuju curug yang ada di Desa Tanalum Purbalingga juga menyajikan panorama tak kalah memesona. Pengunjung bisa menemukan hamparan kebun teh dan hutan pinus yang keindahannya tak kalah dari lokasi lainnya. Ada juga bukit tinggi di mana Anda bisa menikmati pemandangan desa dari ketinggian.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung saat berpetualang di Desa Tanalum Purbalingga ini antara lain trekking, bermain di curug, fotografi, hingga menggunakan canyon. Tertarik mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com