Gunung Kota

Dataran Tinggi Posong, Wisata Baru di Temanggung yang Tak Kalah dari Dieng Wonosobo!

Temanggung mungkin termasuk salah satu daerah di Jawa Tengah yang masih dianggap sebelah mata jika menyangkut tempat wisata. Tapi, jangan salah. Kondisi alamnya yang terbilang masih asri jadi daya tarik utama daerah ini. Bahkan kini muncul obyek wisata baru, yaitu Dataran Tinggi Posong yang ternyata memiliki pemandangan memanjakan mata. Apa saja sih yang bisa kamu temui di sana?

Tempat Wisata Baru yang Masih Dikembangkan Pemkab

Dataran Tinggi Posong, Wisata Baru di Temanggung yang Tak Kalah dari Dieng Wonosobo!

Tempat wisata baru di Temanggung. Foto: phinemo.com

Kalau dibandingkan dengan Dataran Tinggi Dieng Wonosobo, Dataran Tinggi Posong memang belum banyak terdengar gaungnya. Tempat ini sendiri masih dikembangkan lebih lanjut oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung. Biarpun masih baru, tapi foto-foto keindahan spot yang satu ini sudah bisa kamu temui di media sosial lewat beberapa travelers yang datang dan mengabadikan pemandangan di sana.

Pemandangan Sunrise di Pagi Hari yang Bikin Terpukau

Dataran Tinggi Posong, Wisata Baru di Temanggung yang Tak Kalah dari Dieng Wonosobo!

Pemandangan sunrise pagi hari yang memesona. Foto: hipwee.com

Salah satu cara menikmati keindahan Dataran Tinggi Posong adalah dengan berburu golden sunrise di pagi hari. Dijamin bisa memberikan keindahan yang membuat siapa saja terpikat. Tapi, tentu saja pengunjung wajib datang sangat awal supaya nggak ketinggalan panorama yang dinanti. Sekitar jam 04.00 pagi, Anda sudah harus mulai start dari pintu loket. Matahari akan perlahan terbit mulai dari jam 05.00 pagi. Percaya deh, keindahan sunrise-nya akan membuat siapa saja jatuh cinta.

Pemandangan Memikat Saat Cuaca Cerah

Dataran Tinggi Posong, Wisata Baru di Temanggung yang Tak Kalah dari Dieng Wonosobo!

Pemandangan memikat saat cuaca cerah. Foto: minkurniati8.wordpress.com

Saat cuaca cerah, pengunjung akan disuguhi beragam pemandangan Dataran Tinggi Posong yang nggak kalah menawan. Selain kabutnya yang syahdu, latar belakang tujuh gunung yang megah pun akan menciptakan panorama mencengangkan yang membuat Anda semakin takjub. Ketujuh gunung ini antara lain Gunung Sumbing, Merbabu, Merapi, Andong, Ungaran, Telomoyo, hingga Muria. Anda bisa menikmati panorama ini lewat gardu yang tersedia. Sambil duduk-duduk dan menikmati semilir angin yang bertiup, suasana akan terasa semakin damai di hati.

Dataran Tinggi Posong juga sering digunakan untuk berkemah para travelers yang ingin bermalam di sekitar lokasi. Berkemah di sini bisa memberikan kesempatan untuk memotret milky way yang pas, asalkan langit sedang cerah. Tertarik untuk berburu foto milky way nih, travelers?

Dataran Tinggi Posong yang belum banyak dikunjungi ini bisa menjadi pilihan kamu untuk liburan yang lebih menenangkan. Kapan main ke sini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com