Air Terjun Inspirasi Kota

Coban Jidor, Air Terjun dengan Kecantikan Alami di Malang





Malang adalah salah satu kota destinasi wisata utama di Jawa Timur. Kota Bunga ini dikenal memiliki keindahan alam yang memesona. Selain mengunjungi lokasi wisata alam yang sudah populer sejak lama, belakangan muncul berbagai spot baru yang nggak kalah seru untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Coban Jidor Malang, air terjun yang memiliki letak tersembunyi di daerah tersebut. Ingin berwisata ke kawasan tersebut? Simak dulu panduannya di sini!

Lokasi Coban Jidor Malang

Coban Jidor, Air Terjun Dengan Kecantikan Alami Di Malang

Lokasi Coban Jidor yang tersembunyi. Foto: jabung.malangkab.go.id

Coban Jidor Malang terletak di Dusun Ngadisari, Desa Bendolawang, Kecamatan Tumpang ini menjadi salah satu primadona wisata teranyar di Malang. Lokasi yang satu ini memang belum populer seperti Coban Rondo atau pun Coban Pelangi. Tempatnya sendiri memang belum diresmikan oleh Pemerintah Daerah Malang sebagai tempat wisata. Inilah yang membuat tempat tersebut belum begitu ramai dikunjungi. Selain itu, fasilitas yang ada juga terbilang masih minim.

Daya Tarik Coban Jidor Malang

Coban Jidor, Air Terjun Dengan Kecantikan Alami Di Malang

Keindahan tersembunyi dari Coban Jidor. Foto: ngalam.co

Air terjun yang satu ini terbilang masih sepi pengunjung. Tempatnya yang tersembunyi mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Coban Jidor Malang ini masih belum banyak dikunjungi para pelancong. Tapi, sudah banyak wisatawan yang mulai mengunggah foto-foto tentang Coban Jidor di media massa. Hal ini tentu saja meningkatkan popularitasnya di warga Malang maupun luar Malang. Coban Jidor Malang masih memiliki nuansa alam asri yang pasti dirindukan bagi mereka yang biasa beraktivitas di kota besar. Suasananya juga tenang, sehingga lokasi ini cocok sekali untuk ­refreshing pikiran selama liburan.

Tips Wisata Menuju Coban Jidor

Coban Jidor, Air Terjun Dengan Kecantikan Alami Di Malang

Perjalanan menuju Coban Jidor melewati tebing dan hutan. Foto: brobali.com

Sebelum melakukan perjalanan ke Coban Jidor Malang, ada baiknya Anda mempersiapkan fisik terlebih dahulu. Dari tempat parkir, pengunjung diharuskan untuk melakukan trekking sejauh 1 km menuju lokasi air terjun. Jalannya sendiri masih berupa tanah yang pinggirannya berupa hutan dan tebing. Lokasi ini sangat cocok buat Anda yang memiliki jiwa petualang.

Namun, selama perjalanan tidak ada papan penunjuk jalan yang lengkap untuk menuju lokasi Coban Jidor Malang. Jadi, Anda harus bertanya pada penduduk sekitar untuk mendapatkan arahan yang benar. Lebih amannya lagi jika perjalanan menuju air terjun ini dilakukan bersama orang yang memang penduduk sekitar atau setidaknya pernah ke tempat tersebut. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lokasi, ya.

Coban Jidor Malang bisa menjadi salah satu spot seru untuk mendapatkan ketenangan pikiran selama liburan di kota ini. Siap menantang diri Anda untuk perjalanan panjang menuju lokasi tersebut, travelers?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com