Air Terjun

Coban Jahe, Air Terjun di Malang yang Bisa Jadi Alternatif Tempat Liburan


Coban Jahe, sebuah air terjun yang terletak di Kec. Tumpang, Kab. Malang ini menyajikan sebuah tempat liburan yang bisa jadi pilihan liburan kalian. Di Coban Jahe ini kalian tidak hanya akan menemukan indahnya air terjun. Kalian juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang cukup memadai.

Area Parkir yang Rapi

SAM_2703

Fasilitas parkir di Coban Jahe. Foto: Dok. trevelsia.com

Disini kalian akan mendapatkan tempat parkiran yang rapi dan tertib yang dikelola oleh warga sekitar. Cukup dengan Rp. 2.000,- maka kendaraan kalian aman dan bisa ditinggal menikmati Coban Jahe.

Ada Camping Area yang Bisa Jadi Tempat Camping

SAM_2702

Camping area di Coban Jahe. Foto: Dok. trevelsia.com

Bagi kalian yang hendak mengadakan camping bersama teman atau mungkin dengan keluarga. Kalian bisa mendirikan camp disini, karena di Coban Jahe ini juga disediakan camping area untuk kalian yang suka camping. Atau mungkin kalian hendak mengadakan acara camping bersama dengan teman-teman kuliah atau di organisasi kerja, jangan khawatir karena pengelola Coban Jahe ini juga menyediakan camping area yang cukup luas bila hendak camping secara kelompok.

Kalian juga Bisa Melakukan Rafting

SAM_2748

Rafting yang dipandu oleh tim pengelola Coban Jahe. Dok. trevelsia.com

Bagi kalian yang suka tantangan, kalian juga bisa menikmati fasilitas yang ada di kawasan ini yakni rafting. Disini kalian bisa melakukan rafting dengan donut boat. Karena aliran sungai yang bersumber dari Coban Jahe ini tidak terlalu kencang dan juga lebar sungai yang tidak terlalu besar, maka rafting dengan donut boat sangat masuk akal untuk dilakukan. Kurang lebih dengan Rp. 75.000.- kalian akan mendapatkan donut boat dan juga pendampingan dari tim pengelola rafting di Coban Jahe ini.

Kebersihan yang Cukup Terjaga

SAM_2706

Area Coban Jahe yang tertata rapi. Foto: Dok. trevelsia.com

Nah, disini kalian bisa bandingkan dengan area air terjun lainnya di kawasan Malang. Coban Jahe yang dikelola swadaya oleh masyarakat ini mengelola kawasan ini dengan cukup baik. Mengingat kawasan ini cukup terjaga kebersihannya. Sehingga tidak heran wisatawan yang datang kesini betah berlama-lama disini.

Fasilitas Pendukung Lainnya

SAM_2707

Ini dia Coban Jahe. Foto: Dok. trevelsia.com

Disini kita bisa mendapatkan fasilitas pendukung lainnya seperti musholla, dan juga warung dari warga sekitar yang ditata rapi. Sehingga membuat pemandangan jadi lebih sedap. Selain itu kawasan ini juga didukung dengan toilet yang cukup bersih dan sangat membantu wisatawan ketika berkunjung kesini.

Taman yang Rapi dengan Bunga yang Bermekaran

SAM_2695

Akses jalan menuju lokasi Coban Jahe. Foto: Dok. trevelsia.com

Salah satu hal unik lainnya yang bisa kalian rasakan bila mengunjungi air terjun ini adalah taman-taman yang tertata rapi ditambah juga fasilitas tempat duduk yang bisa jadi tempat bercengkrama. Sehingga tidak heran kawasan Coban Jahe ini cukup menarik untuk dikunjungi, mengingat akses yang harus ditempuh tidak terlalu bagus.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com