Air Terjun

Coban Ciblungan, Coban Tersembunyi di Kabupaten Malang





Trevelsia.com Kabupaten Malang memang memiliki potensi wisata alam yang beragam, salah satunya adalah wisata air terjunnya. Air Terjun Ciblungan, air terjun yang berada di perbatasan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang ini memang belum banyak orang yang mendengar, namun keindahan air terjunnya akan membuat para wisatawan tertarik berkunjung ke air terjun satu ini.

Keindahan air terjun di Coban Ciblungan

Keindahan air terjun di Coban Ciblungan. Foto: mandiriransel.blogspot.com

Lokasi Coban Ciblungan

Coban Ciblungan berada di Desa Purwoharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang. Letaknya tak jauh dari perbatasan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang. Perjalanan dari Kota Malang kurang lebih waktu tempuhnya 2,5 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dari Kota Malang bisa mengambil arah ke Pantai Balaikambang lalu mengambil arah ke Turen, lalu Dampit, Tirtoyudo, Ampelgading, dan terus menuju Purwoharjo.  Nantinya, wisatawan akan menemukan jalan yang berada di sebelah kanan sebelum gapura perbatasan. Terdapat papan penunjuk arah, wisatawan dapat berjalan sepanjang kurang lebih 50 meter untuk menuju Coban Ciblungan.

Harga Tiket dan Fasilitas Coban Ciblungan

Coban ini masih relatif sepi dikunjungi oleh wisatawan. Foto: ngalam.co

Coban ini masih relatif sepi dikunjungi oleh wisatawan. Foto: ngalam.co

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Coban Ciblungan Kabupaten Malang diharapkan bisa berangkat pagi-pagi apabila berangkat dari Kota Malang. Selain itu, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi yang berada dalam kondisi prima.  Harga tiket masuk Coban Ciblungan seharga 3.000 rupiah, dan parkir sebesar 5.000 rupiah.

Belum terlalu banyak fasilitas yang ada di Coban Ciblungan karena belum dikelola oleh pemerintah Kabupaten Malang, sehingga baru dikelola oleh warga sekitar. Wisatawan bisa menitipkan kendaraan bermotor maupun barang bawaan di rumah warga sekitar.

Menikmati Coban Ciblungan dengan bersantai. Foto: maringetrip.com

Menikmati Coban Ciblungan dengan bersantai. Foto: maringetrip.com

Di Coban ini, wisatawan juga dapat berenang atau sekedar bermain air, tapi perlu diingat keselamatan wisatawan saat bermain di air terjun. Selain bermain air, wisatawan dapat berfoto-foto ria karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini. Bagi yang ingin ganti pakaian, wisatawan dapat meminjam rumah warga sekitar.

Tertarik mengunjunginya? Meskipun perjalanan menuju air terjun ini cukup jauh dari pusat kota, tapi perjuangan wisatawan nantinya akan terbalas dengan keindahan alam dan pesona Coban Clibungan ini yang berada di dekat batas perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang! Happy Travelling!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com