Festival Kota

Catat! Festival Pasar Terapung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan Akan Digelar Bulan ini





festival pasar terapung di sungai barito kalimantan selatan banjarmasin

Salah satu sudut pasar terapung di Kalimantan Selatan. foto: ksmtour.com

Kalimantan Selatan kembali akan menggelar even tahunan yakni Festival Budaya Pasar Terapung pada 16-20 September 2016 di siring Sungai Martapura, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin. Even ini menjadi salah satu ujung tombak bagi provinsi Kalimantan Selatan untuk menarik para wisatawan, baik wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Kalsel. Terlebih even ini merupakan salah satu even yang masuk dalam kalender nasional Kementerian Pariwisata.

Di even ini akan banyak kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan festival ini. Mulai dari lomba jukung hias, kampung banjar, kemudian ada lomba perahu naga, lomba baloko sebuah permainan tradisional rakyat banjar, kesenian senoman hadrah, pawai budaya, bazar kuliner dan kemeriahan tari-tarian serta musik tradisi Banjar.

festival pasar terapung di sungai barito kalimantan selatan banjarmasin

Nampak warga pasar juga ikut menyemarakan Festival Pasar Terapung. foto: kompas.com

Diharapkan dengan acara seperti ini mampu mendongkrak kunjungan wisawatan ke Kalimantan Selatan. Tidak hanya menyaksikan pagelaran festival, tapi juga berkujung ke tempat-tempat menarik lainnya di Kalsel, seperti Pulau Kembang, Pasar Intan Martapura, Kampung Sasirangan, dan lain sebagainya.

Bagaimana, apa tertarik berkunjung ke festival ini?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com