Inspirasi Kota Landmark

Candi Gedong Songo, Kombinasi Sejarah Dan Nuansa Alam Yang Menawan





Semarang adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki daya tarik tersendiri. Selain kulinernya yang memanjakan perut, ada juga destinasi wisata yang bisa dijelajahi pengunjung. Salah satunya adalah Candi Gedong Songo. Tempat ini menjadi salah satu favorit wisatawan saat berkunjung ke Semarang, lho. Kira-kira, hal menarik apa saja sih yang bisa dijumpai saat mengunjungi tempat tersebut?

Pemandangan Yang Indah

Candi Gedong Songo, Kombinasi Sejarah Dan Nuansa Alam Yang Menawan

Candi Gedong Songo dengan keindahan yang memikat. Foto: infojalanjalan.com

Candi Gedong Songo berlokasi di lereng gunung Ungaran. Hal inilah yang menyebabkan bangunan tersebut memiliki background pemandangan indah yang memanjakan mata para wisatawan. Suasana yang sejuk dan rileks membuat para wisatawan yang ke tempat ini sangat menikmati kunjungannya. Kompleks candi Hindu ini pertama kali ditemukan oleh Stamford Raffles sekitar tahun 1804. Menurut sejarah, pembangunannya dilakukan pada abad ke-9 oleh wangsa Syailendra. Dari total 9 bangunan candi yang ada, kini hanya tersisa 5 yang benar-benar utuh.

Menjajal Serunya Ojek Kuda

Candi Gedong Songo, Kombinasi Sejarah Dan Nuansa Alam Yang Menawan

Ojek kuda siap mengantar kapan saja. Foto: atiqohhasan.com

Kompleks candi ini tergolong luas. Untuk menjelajahinya, perlu perjalanan yang cukup panjang. Bagi yang tak ingin berjalan kaki, tenang saja. Ada ojek kuda yang bisa digunakan untuk mengantarkan Anda berkeliling candi, lho. Beberapa pangkalan kuda bisa ditemukan tersebar di dalam kompleks Candi Gedong Songo. Selain di pintu masuk, Anda juga bisa menjumpainya di titik-titik di mana pengunjung rawan merasa lelah.

Menikmati Jalur Trekking Pegunungan

Candi Gedong Songo, Kombinasi Sejarah Dan Nuansa Alam Yang Menawan

Jalur trekking santai di Candi Gedong Songo Foto: indonesiakaya.com

Candi Gedong Songo berada di wilayah pegunungan. Dari tempat ini, ada sebuah jalur pavement yang cukup panjang dan bisa dilalui para wisatawan untuk jalan-jalan santai. Udara pegunungan yang segar dan sejuk bisa membuat kegiatan jalan santai ini jadi lebih menyenangkan. Bagi Anda yang sudah terbiasa jalan kaki, mengunjungi satu candi ke candi lainnya bisa dilakukan dengan trekking santai. Bagi yang suka fotografi, ada banyak obyek yang bagus bila ditangkap dengan lensa kamera.

Sensasi Pemandian Air Panas

Candi Gedong Songo, Kombinasi Sejarah Dan Nuansa Alam Yang Menawan

Pemandian air panas di Candi Gedong Songo. Foto: yukpiknik.com

Saat perjalanan dari Candi Gedong III menuju Candi Gedong IV dan V, pengunjung akan menjumpai sebuah sumber air yang mengandung belerang. Nah, di depan sumber belerang itu, ada sebuah kolam yang biasa digunakan sebagai sarana pemandian pengunjung. Kandungan belerang yang terdapat di dalam kolam tersebut membuat airnya terasa hangat secara alami. Anda bisa mencoba berendam di dalamnya dengan membayar tiketnya terlebih dulu. Candi Gedong Songo menawarkan banyak hiburan untuk pengunjungnya, bukan?

Piknik Santai Di Sekitar Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo, Kombinasi Sejarah Dan Nuansa Alam Yang Menawan

Lahan hijau di sekitar Candi Gedong Songo. Foto: kemanaajaasik.com

Ada sebuah taman yang letaknya di dekat Candi Gedong I dan biasa digunakan pengunjung untuk kumpul bersama keluarga. Anda juga bisa menggelar piknik sederhana di lokasi ini, lho. Tempat tersebut dikenal selalu ramai oleh pengunjung, terutama saat libur.

Candi Gedong Songo tak hanya menawarkan nilai jual dari segi historis saja. Anda juga bisa menikmati wisata alam yang menawan saat berkunjung ke mari. Jangan lewatkan kunjungan ke tempat ini, ya!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com