Inspirasi Kota

Bukit Seribu Bintang Kuningan, Spot Kemah Terbaru dengan Panorama Gunung Ceremai

Beberapa lokasi di Indonesia mulai menunjukkan pesona keindahan alamnya yang selama ini tersembunyi. Hal ini terbukti dari kemunculan berbagai tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam memikat. Salah satunya adalah Bukit Seribu Bintang Kuningan yang saat ini tengah naik daun. Apa saja sih daya tarik di tempat ini?

Spot Kemah Populer dengan Pemandangan Gunung Ceremai

Bukit Seribu Bintang Kuningan, Spot Kemah Terbaru dengan Panorama Gunung Ceremai

Spot kemah dengan pemandangan Gunung Ceremai. Foto: andromedocahyo.blogspot.co.id

Bukit Seribu Bintang Kuningan ini masih tergolong obyek wisata baru, karena baru diresmikan pada tanggal 15 Juli 2016. Spot ini terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Siap-siap dibuat takjub dengan panorama Gunung Ceremai yang indah dan megah saat mengunjungi bukit tersebut.

Saat senja, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan langit jingga yang menakjubkan. Saat mulai gelap, kerlap-kerlip lampu kota menjelma dengan indah, ibarat gemerlap bintang yang indah di malam hari. Inilah yang menjadi alasan spot tersebut diberi nama Bukit Seribu Bintang Kuningan.

Fasilitas di Bukit Seribu Bintang Kuningan

Bukit Seribu Bintang Kuningan, Spot Kemah Terbaru dengan Panorama Gunung Ceremai

Fasilitas yang cukup lengkap. Foto: tngciremai.com

Bukit ini memiliki fasilitas camping dengan bilik kamar yang mulai populer di kalangan para pelancong. Fasilitas lainnya masih dalam tahan pengembangan yang dilakukan demi menarik perhatian wisatawan yang berkunjung. Anda bisa menemukan warung makan, toilet, area parkir, gazebo dan gardu pandang saat mengunjungi Bukit Seribu Bintang Kuningan ini.

Akses menuju lokasi Bukit Seribu Bintang Kuningan sendiri ternyata mudah ditemukan. Tapi, kondisi jalan menuju bukit tersebut ternyata cukup menantang, karena cuma bisa dilintasi oleh mobil offroad 4WD. Untuk biaya masuknya sendiri memang terbilang cukup mahal, yaitu Rp 50.000 (TK-SMP), Rp 75.000 (SMA-mahasiswa) dan Rp 100.000 untuk umum. Tapi, sangat worth it kok dengan pengalaman kemah yang akan diperoleh di sana.

Jangan lupa bawa kamera Anda saat berkemah di Bukit Seribu Bintang Kuningan karena pasti akan mendapatkan banyak obyek yang menarik untuk diabadikan dengan kamera. Ajak juga teman-teman yang lain supaya perjalanan makin seru, ya. Terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com