Gunung Inspirasi

Bukit Panyaweuyan Argapura, Pemandangan Terasering Menawan di Majalengka

Kalau bicara soal spot wisata yang menghadirkan keindahan alam, Majalengka mungkin bukan salah satu yang menjadi primadona. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memang lebih dikenal dengan industri genteng khasnya. Namun, tahu nggak kalau sekarang mulai bermunculan spot wisata populer di daerah tersebut? Bukit Panyaweuyan Argapura di Majalengka menghadirkan keindahan sawah terasering yang menawan, lho.

Sawah Terasering yang Menarik Minat Pecinta Fotografi

Bukit Panyaweuyan Argapura, Pemandangan Terasering Menawan di Majalengka

Sawah terasering yang menarik perhatian. Foto: blog.reservasi.com

Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka merupakan kawasan yang mayoritas didominasi oleh perbukitan. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi geografis mereka yang terletak di kaki gunung Ciremai. Jadi, nggak heran kalau ada beberapa spot yang memiliki keindahan alam memesona, seperti sawah terasering yang berada di kawasan tersebut. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik di Bukit Panyaweuyan Argapura.

Bukit Panyaweuyan Argapura berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan disambut oleh pemandangan eksotis di ketinggian sekaligus udara sejuk khas pegunungan. Tak hanya itu, hamparan sawah terasering memberikan panorama kehijauan alami yang terlihat menakjubkan saat dipandang. Selain dimanfaatkan untuk area persawahan, Anda juga bisa menemukan lahan perkebunan terasering di lokasi ini. Sebagian besar masyarakatnya memang hidup dari bercocok tanam dan berkebun.

Pemandangan Terbaik di Bukit Panyaweuyan Argapura

Bukit Panyaweuyan Argapura, Pemandangan Terasering Menawan di Majalengka

Pemandangan indah di atas bukit. Foto: blog.reservasi.com

Bagi para pecinta fotografi, siap-siap mendapatkan berbagai pemandangan indah yang menarik untuk diabadikan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hari menjelang matahari terbenam, karena wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan langit senja yang begitu menawan. Pemandangan pagi hari saat matahari terbit juga nggak kalah memikat. Dari atas Bukit Panyaweuyan Argapura Anda juga bisa mengabadikan Gunung Ciremai yang berdiri megah dan berbagai panorama alam lainnya yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Tips Berkunjung ke Bukit Panyaweuyan Argapura

Bukit Panyaweuyan Argapura, Pemandangan Terasering Menawan di Majalengka

Pesona alam yang menarik perhatian. Foto: brobali.com

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berkunjung ke Bukit Panyaweuyan Argapura. Tempat ini tergolong wisata baru, jadi jangan kaget jika fasilitasnya terbilang masih minim. Jangan lupa membawa perbekalan dari rumah. Pemilihan waktu berkunjung juga penting bagi para pecinta fotografi, jadi disarankan untuk menyesuaikan waktunya demi mendapatkan pemandangan terbaik. Hal paling penting yang nggak boleh dilupakan, pengunjung dihimbau untuk menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menginjak-injak area sawah atau kebun selama berada di sana.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com