Gunung Inspirasi

Bukit Mondoleko, Potensi Wisata Selfie Terbaru di Banyuwangi

Beberapa waktu belakangan ini, banyak daerah di Indonesia yang mulai memamerkan potensi alamnya sebagai wisata baru. Tempat yang awalnya tak terlalu dikenal, perlahan mulai menjadi pembicaraan karena sering menghiasi timeline media sosial. Misalnya saja Bukit Mondoleko yang menjadi salah satu wisata baru di Banyuwangi ini perlahan mulai populer karena eksistensinya di media sosial. Apa saja sih yang menarik dari lokasi wisata yang satu ini?

Promosi Wisata Baru dari Banyuwangi

Bukit Mondoleko, Potensi Wisata Selfie Terbaru di Banyuwangi

Potensi wisata baru di Banyuwangi. Foto: Instagram.com/dwiwull94

Bukit Mondoleko adalah tempat wisata baru yang kini sedang menjadi daya tarik Banyuwangi. Lokasinya berada di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon. Untuk menuju ke sana diperlukan waktu perjalanan sekitar 1-2 jam dari pusat kota Banyuwangi.

Spot yang tergolong masih sangat baru ini membuat lokasinya belum bisa diakses dengan Google Maps. Jadi, ada kesulitan tersendiri bagi wisatawan yang belum mengenal kawasan tersebut dengan baik. Tapi, kamu bisa meminta petunjuk dari warga sekitar dan mengikuti papan petunjuk yang bisa dijumpai begitu hampir tiba di Bukit Mondoleko.

Wisata Gardu Pandang yang Jadi Daya Tarik

Bukit Mondoleko, Potensi Wisata Selfie Terbaru di Banyuwangi

Wisata gardu pandang yang jadi perhatian. Foto: Instagram.com/alannobita

Tren traveling beberapa waktu belakangan ini memang melibatkan wisata alam yang memiliki gardu pandang sebagai daya tarik. Begitu pun yang diusung oleh Bukit Mondoleko di Banyuwangi tersebut. Wisata alam yang satu ini memiliki sebuah gardu pandang yang terletak di atas bukit. Berada di sana, kamu akan dimanjakan oleh hamparan pemandangan pepohonan yang hijau di sekitarnya. Udara yang sejuk menambah sensasi saat bermain di sana. Banyuwangi pun terlihat cantik dari ketinggian.

Bukit Mondoleko memang tergolong wisata baru, jadi harap maklum kalau fasilitas yang tersedia masih terkesan seadanya. Ada area parkir dan beberapa tempat istirahat yang tersedia di lokasi ini. Jika ingin mengabadikan gambar yang menarik saat berada di sini, sebaiknya datang di pagi hari karena pencahayaan yang bagus membuat hasil foto terlihat menarik. Selain itu, suasana pagi hari yang masih sepi pengunjung membuat kamu bisa lebih leluasa menikmati pemandangan di atas sana.

Jadi, kapan main ke Bukit Mondoleko nih, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com