Gunung

Bukit Moko Bandung, Pesona Parahyangan di Malam Hari

Bandung menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang dikenal dengan beragam wisata menarik. Tak hanya menonjolkan wisata kota saja, Bandung juga memiliki keindahan alam yang layak dijelajahi. Selain Tebing Keraton yang viral di kalangan anak muda, Bukit Moko Bandung juga layak dijelajahi, lho. Apa saja sih daya tarik lokasi ini?

Mengenal Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung, Pesona Parahyangan di Malam Hari

Bukit Moko Bandung. Foto: dolandoen.com

Bukit Moko Bandung belakangan ini sempat viral lewat fotonya yang beredar di media sosial. Tempat ini sendiri sebenarnya adalah sebuah puncak di atas bukit yang berlokasi di daerah Cimenyan Bandung. Dulunya tempat ini merupakan kawasan hutan pinus sadapan yang kemudian menjadi tempat wisata secara resmi. Lokasinya terletak di atas ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Nggak heran kalau berada di kawasan ini, Anda bisa merasakan kesejukan udara khas pegunungan, terutama saat pagi, menjelang sore, terlebih di malam hari.

Kegiatan Favorit Traveler di Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung, Pesona Parahyangan di Malam Hari

Sunset di Bukit Moko Bandung. Foto: tempatwisatadibandung.info

Bukit Moko Bandung menawarkan pengalaman menjelajah yang pastinya bisa membuat liburan semakin seru. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan para traveler di daerah ini. Misalnya saja menikmati pemandangan kota Bandung dari atas yang menampilkan panorama penuh keindahan. Terlebih di malam hari, di mana gemerlap lampu dan langit bertabur bintang membuat suasana terasa makin syahdu.

Pemandangan matahari terbenam alias sunset dari Bukit Moko Bandung juga memiliki kecantikan yang tak terbantahkan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati hiking di hutan pinus yang ada di sekitar lokasi, fotografi, hingga menikmati malam yang syahdu di camping ground yang disediakan di sekitar lokasi.

Fasilitas yang Tersedia

Sebagai sebuah tempat wisata yang kini tengah populer, spot ini memiliki fasilitas yang sudah cukup lengkap. Anda bisa menemukan tempat beribadah atau musola, toilet, tempat istirahat, track hiking, hingga warung yang menyediakan makanan saat sudah lelah dan lapar usai menjelajah. Fasilitas yang cukup lengkap ini juga salah satu faktor pendukung tempat ini menjadi salah satu spot wisata yang populer di Bandung. Kapan berencana main ke bukit ini, traveler?

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com