Gunung Kota Pantai

Bukit Jomblo Tulungagung, Gardu Pandang dengan Sangkar Burung Raksasa

Tulungagung mungkin masih dianggap sebelah mata dari sisi pariwisatanya. Tapi, jangan salah. Geliat pariwisata di kawasan ini mulai terlihat. Satu per satu pariwisata yang menampilkan keindahan alam Tulungagung mulai terkuak. Misalnya saja Pantai Kedung Tumpang yang menyimpan keunikan tersendiri di sana. Bagi yang ingin berwisata dengan nuansa pegunungan, datang saja ke Bukit Jomblo Tulungagung. Ada spot gardu pandang unik yang jadi daya tariknya, lho!

Spot Wisata Baru yang Belum Banyak Diketahui

Bukit Jomblo Tulungagung, Gardu Pandang dengan Sangkar Burung Raksasa

Spot wisata baru di Tulungagung. Foto: tulungagungtourism.com

Bukit Jomblo Tulungagung menjadi salah satu spot wisata yang baru saja dikembangkan pemerintah daerah Tulungagung. Tempat wisata ini memang belum banyak dikenal. Tapi, foto-foto tentang obyek wisata yang satu ini mulai banyak beredar di media sosial dan membuat penasaran para wisatawan lainnya.

Akses Menuju Bukit Jomblo Tulungagung

Rute menuju Bukit Jomblo Tulungagung terbilang cukup mudah diakses. Dari arah kota Tulungagung, arahkan kendaraan menuju Pasar Campur Darat. Arahkan ke sebelah kiri, hingga bertemu plang masjid hijau, jalan terus, lalu arahkan kendaraan menuju hutan jati. Jika bingung dengan arah-arahannya, Anda dapat bertanya pada warga sekitar untuk mendapatkan bantuan.

Bukit Jomblo Tulungagung, Gardu Pandang dengan Sangkar Burung Raksasa

Gardu pandang unik yang jadi favorit. Foto: ngadem.com

Gardu Pandang dengan Sangkar Burung Raksasa

Sebagaimana lokasi wisata yang ada di kawasan perbukitan, Bukit Jomblo Tulungagung juga menawarkan fasilitas berupa gardu pandang. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan dari ketinggian. Tapi, ada yang unik dari gardu pandang di sana, yaitu bentuknya yang menyerupai sangkar burung raksasa. Ini adalah hasil kreasi masyarakat untuk membuat kawasan ini ramai dikunjungi pengunjung.

Kegiatan yang jadi favorit di Bukit Jomblo Tulungagung tentu saja berfoto. Panorama kehijauan di sini bisa menjadi background foto yang keren. Cuacanya juga sejuk khas pegunungan membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana. Karena masih tergolong lokasi wisata baru, fasilitas yang disediakan pun masih seadanya. Hanya ada area parkir, warung kecil dan gardu pandang untuk selfie. Tapi, tidak menutup kemungkinan ke depannya masyarakat dan pemerintah Tulungagung akan mengembangkan tempat ini jadi lebih menarik dan lengkap.

Jika ingin mengunjungi Bukit Jomblo Tulungagung, sebaiknya pada pagi atau sore hari karena hasil foto yang lebih bagus. Sementara itu, pada musim liburan biasanya tempat ini lebih ramai sehingga untuk foto di gardu pandang pun harus antri. Jangan lupa jaga selalu kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ya!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com