Gunung

Bukit Cumbri Wonogiri, Keindahan di Atas Awan yang Menawan

Kalau membahas soal destinasi wisata di Indonesia , Wonogiri mungkin bukan jadi favorit. Salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini memang tidak memiliki destinasi wisata favorit seperti Bali atau Lombok yang sudah terkenal. Tapi, bukan berarti kawasan ini tidak punya daya tarik tersendiri, lho. Kalau nggak percaya, datang saja ke Bukit Cumbri Wonogiri yang menyajikan keindahan di atas awan yang menawan. Penasaran?

Akses Menuju Bukit Cumbri Wonogiri

Bukit Cumbri Wonogiri, Keindahan di Atas Awan yang Menawan

Akses menuju lokasi yang cukup mudah. Foto: lihat.co.id

Bukit Cumbri Wonogiri terletak di antara perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Lokasinya sendiri masuk dalam wilayah Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Akses menuju lokasi sebenarnya tidak sulit karena kondisi jalan yang sudah cukup bagus. Tapi, karena letaknya berada di area perbukitan, nggak heran jika pengunjung akan menemukan banyak tanjakan ekstrem. Jadi, kendaraan yang digunakan harus dalam kondisi yang prima supaya bisa sampai di tujuan.

Nah, dari lokasi parkir kendaraan menuju puncak, pengunjung diwajibkan untuk berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh dan medan menanjak ala perbukitan. Bagi yang sudah terbiasa naik gunung atau hiking, tentu hal ini nggak akan jadi masalah. Tapi bagi pemula, hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri saat berkunjung ke Bukit Cumbri Wonogiri. Oleh karena itu, kondisi tubuh dipastikan harus fit saat mengunjungi lokasi.

Pemandangan Puncak Cumbri yang Memanjakan Mata

Bukit Cumbri Wonogiri, Keindahan di Atas Awan yang Menawan

Pemandangan indah yang memanjakan mata. Foto: dolandolen.com

Setelah melalui trekking yang cukup panjang, yaitu sekitar satu jam, pengunjung akan disambut oleh sebuah tebing tinggi yang dikenal dengan nama Puncak Cumbri. Pemandangan Bukit Cumbri Wonogiri bisa kamu lihat dengan jelas di sini. Keindahannya nggak kalah kalau dibandingkan dengan Tebing Keraton Bandung atau pun Eling Bening di Ambarawa yang lebih populer. Ada dua puncak yang menghadap ke barat dan timur. Keduanya menyajikan pemandangan memesona yang pastinya akan membuat takjub siapa saja yang melihat.

Daya Tarik Utama di Bukit Cumbri Wonogiri

Daya tarik yang paling utama di Bukit Cumbri Wonogiri sudah pasti keindahan alamnya. Jika ingin menyaksikan pemandangan yang lebih maksimal, datanglah saat matahari terbit. Cahaya keemasan langit bisa membuat siapa saja terpesona. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan berbagai momen dan pemandangan menarik selama berada di area tersebut.

Mulai tertarik dengan pesona Bukit Cumbri Wonogiri, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com