Inspirasi Kota

Bukit Campuhan Ubud, Spot Favorit Trekking di Bali

Selama ini, Bali memang lebih dikenal dengan pesona pantainya yang begitu menawan. Turis lokal maupun asing selalu berburu pantai di Bali untuk menciptakan liburan yang menyenangkan. Tapi, kecantikan Bali tak hanya bisa dinikmati di pantai saja. Coba bergeser ke kawasan lain, seperti Bukit Campuhan Ubud yang layak dikunjungi bagi Anda yang ingin trekking.

Lokasi Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan Ubud, Spot Favorit Trekking di Bali

Bukit Campuhan Ubud. Foto: panduanwisata.id

Tempat memesona ini berada di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit Campuhan Ubud sendiri berlokasi di kawasan yang sama dengan Pura Gunung Lebah. Pintu masuknya sendiri sama jika dengan yang menuju Ibah Villas & Suites. Dari gerbang tersebut, ambil jalur kiri dan ikuti papan bertuliskan “Going To The Hill” yang ada di sana.

Anda akan melewati Pura Gunung Lebah dalam perjalanan menuju Bukit Campuhan. Ikuti papan petunjuk yang mengarahkan Anda untuk belok ke kanan. Dari lokasi ini, pengunjung sudah mulai trekking menuju Bukit Campuhan Ubud. Namun jangan khawatir tingkat kesulitannya, karena jalurnya lebar mencapai 1,5 meter. Sementara jalan menuju puncak sekitar 2 km. Waktu tempuhnya sendiri bervariasi, bisa sekitar 15-20 menit atau tergantung seberapa lama Anda berjalan.

Kegiatan Wisatawan

Bukit Campuhan Ubud, Spot Favorit Trekking di Bali

Spot favorit wisatawan. Foto: balitoholidays.com

Beberapa wisatawan melakukan jogging dalam perjalanan menuju puncak Bukit Campuhan Ubud. Selain itu, ada juga yang membawa sepedanya ke atas. Ada banyak lokasi rental sepeda yang bisa ditemui di Ubud jika Anda ingin mencoba bersepeda menuju puncak. Waktu terbaik berkunjung ke lokasi ini adalah saat pagi hari untuk melihat matahari terbit, atau menjelang senja untuk melihat langit kemerahan yang tampak menawan dari ketinggian. Sebaiknya jangan mengunjungi bukit di siang hari karena teriknya sinar matahari bisa mengganggu kenyamanan saat mendaki.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya siapkan sendiri perbekalan untuk dinikmati di jalan, misalnya saja air minum. Sebab, di sepanjang pendakian tidak ada warung atau orang berjualan. Minimarket terdekat adalah di gerbang Ibah Villas & Suite. Pastikan Anda sudah menyiapkan perbekalan yang diperlukan sebelum mulai mendaki.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com